Maverick Vinales Vs Yamaha: Apa yang Terjadi di GP Styria Terungkap!

RiderTua.com – Maverick Vinales kembali berbicara tentang apa yang terjadi antara dia dengan Yamaha di GP Styria. Hal ini dibahas dalam film dokumenter ‘MotoGP- Unlimited’ dengan beberapa latar belakang perselisihan Yamaha-Maverick Vinales, yang berakhir dengan pemutusan kontrak lebih awal. Dalam episode kelima film dokumenter MotoGP Amazon itu, Maverick Vinales mengaku kepada ayahnya setelah memutuskan untuk meninggalkan Yamaha. “Saya sangat muak tahun ini”… Ayahnya, Angel, menjawab: ” Banyak pertanyaan: Ke Aprilia, Ducati, Suzuki, Honda? “. Namun Vinales tak memikirkan mau ke mana setelah keluar dari Yamaha, dia hanya ingin mengakhiri perselisihan dengan Yamaha.. “Saya tidak peduli. Tahun-tahun ini sama sekali tidak membantu saya,” kata Vinales. Perselisihan Vinales dengan Lin Jarvis ternyata lebih seru lagi, berikut ceritanya..


Dalam film itu juga menceritakan momen ketegangan antara Maverick Vinales dan Lin Jarvis, Managing Director Yamaha. Pembalap Spanyol itu tak segan-segan melontarkan tudingan ke pimpinan tim Yamaha.. “Setidaknya biarkan saya pergi dengan motor lain, untuk melakukan ini biarkan saya pulang, saya ambil motor lain dan kemudian saya bisa balapan”.

Lin Jarvis menjawab dengan blak-blakan… “Itu tidak benar.” Vinales membalas, “ Itu benar. Anda melakukan sesuatu pada motor”..  Manajer aal Inggris itu menolak tuduhan: “Anda salah jika Anda berpikir kami melakukan sesuatu yang buruk pada motor”.

Akhirnya Maverick Vinales diskors karena berusaha ‘merusak’ mesin, membahayakan salah satu mesin motor yang dia pakai. Pada titik ini Vinales tidak membantah, “Saya mengerti dengan sempurna, mereka menskors saya karena saya mencoba merusakkan motor dan karena mereka marah. Jika saya seorang pemimpin tim, saya juga akan marah. Saya merasa frustrasi … Itu harus dihentikan.. Selama beberapa malam saya menangis frustrasi. Saya mengalami waktu yang buruk sehingga saya tidak ingin mengulanginya.

“Saya ingin hidup bahagia.. Saya lebih suka bahagia di tempat di mana saya tahu saya bisa menang di masa depan daripada di tempat di mana saya bisa langsung menang tanpa merasa nyaman,” mengacu pada tim barunya Aprilia.

Film dokumenter MotoGP Amazon: Unlimited mengungkap beberapa latar belakang ‘perceraian’ Maverick Vinales dan Yamaha di pertengahan musim 2021. Kisah itu dimulai dari GP Austria, setelah itu Yamaha memutuskan untuk menangguhkan Vinales untuk balapan berikutnya, hingga pemutusan kontrak.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives