Lin Jarvis: Legenda Pergi, Pembalap Muda Menanti

RiderTua.com – Lin Jarvis: Legenda pergi, pembalap muda menanti… Tahun 2021 akan tercatat dalam sejarah MotoGP, lantaran pembalap fenomenal Valentino Rossi memutuskan pensiun di tahun itu. Berita pengunduran diri pembalap berjuluk The Doctor itu tentu sangat mengejutkan seluruh paddock. Pembalap asal Italia itu tak perlu harus memecahkan rekor Giacomo Agostini (15 gelar dunia) untuk menjadi seorang legenda balap motor. Pengabdian Rossi selama 26 tahun di dunia balap menjadi inspirasi di dunia motor. Manajer Tim Yamaha, Lin Jarvis menatap MotoGP tanpa sosok Rossi dan komentarnya tentang talenta muda yang bermunculan. Lin Jarvis berbicara dalam tentang seperti apa musim MotoGP baru tanpa Rossi di paddock. “Selalu ada legenda yang pergi, tetapi olahraga harus terus berkembang. Selalu ada pembalap muda yang datang,” ujarnya.

Lin Jarvis: Legenda Pergi, Pembalap Muda Menanti

Pria asal Inggris itu membandingkannya dengan legenda balap roda empat dan menegaskan bahwa semua kompetisi terus berkembang, dan memberi jalan kepada atlet generasi baru. “Di Formula 1 ada banyak pembalap muda hebat yang bermunculan. Kita tahu keperkasaan Aryton Senna, kedigdayaan Schumacher, dan baru-baru ini Hamilton mendominasi. Hal yang sama juga akan terjadi di MotoGP,” imbuh Jarvis.

Jarvis sangat bangga telah bekerja dengan Rossi selama 16 tahun. “Kami bekerja dengan Valentino selama 16 tahun dan menyaksikan puncak karirnya dan mengakui ‘value’ yang dia bawa ke olahraga balap motor. Dia menjadi ikon merek kami dan kami menjunjung tinggi dedikasinya. Dan sekarang mereka bekerja dengan talenta muda lainnya.

Jarvis menambahkan, “Kami ingin memindahkan koneksi yang kami miliki dengannya ke masa depan. Kita semua mendapat manfaat dari popularitas olahraga balap roda dua berkat Valentino Rossi. Tapi semua olahraga terus berkembang. Dimana juga terlihat di ski, tenis, dan Formula 1.”

Namun Valentino Rossi akan terus terikat dengan dunia balap. Pembalap asal Tavullia-Italia tersebut pekan ini mengumumkan bahwa, dia akan berpartisipasi dalam Fanatec GT World Challenge Eropa dengan Audi pada tahun 2022. Dia akan membalap untuk Team WRT Audi, sebuah tim asal Belgia yang di dekade terakhir telah memenangkan total 28 gelar tim dan pembalap. Dia akan mengendarai Audi GT3, dan kita akan dapat melihatnya membalap untuk pertama kalinya dalam tes di sirkuit Paul Ricard-Prancis pada 7-8 Maret.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives