Brad Binder: Tes Mandalika-Indonesia Berperan atas Podium KTM di Qatar

RiderTua.com – Brad Binder: Tes Mandalika berperan atas podium KTM di Qatar.. Pada balapan perdana musim 2022 di Qatar, tak butuh waktu lama bagi rider Red Bull KTM itu untuk membobol 3 besar. Meski start dari posisi ke-7 di grid, tapi di tikungan-1 Brad Binder berhasil menempatkan dirinya di posisi ke-3. Pada akhirnya, pembalap asal Afrika Selatan itu meraih podium dengan finis ke-2. Brad Binder memuji timnya. Awalnya dia tidak puas pada tes pramusim di Sepang, “Saya tidak meninggalkan Sepang dengan puas. Dan sampai tes di Mandalika-Indonesia, mereka mampu menyelesaikan semuanya. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada KTM untuk itu, karena Qatar adalah trek yang sulit bagi kami dan luar biasa saya bisa naik podium di trek ini.”

Usai balapan dia berkata, “Saya tidak tahu apakah saya memiliki reaksi terbaik,tetapi hal itu terjawab setelah saya memasukkan persneling satu, saya langsung membuat kemajuan.” Kemudian Brad juga memuji para insinyur KTM atas kerja keras mereka selama pramusim. Dan dia menekankan, “Potensi motornya jauh lebih besar.”

Brad Binder: Tes Mandalika-Indonesia Berperan atas Podium KTM di Qatar

Pembalap berusia 26 tahun itu dengan senang hati mengatakan bahwa itu adalah keuntungan langsung di barisan depan. “Pada awalnya saya mampu mengimbangi dan santai dengan ban, karena saya tahu bahwa kami akan berada di limit, terutama dengan ban belakang. Ketika Enea menyalip saya, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya melakukan yang terbaik untuk tidak berlebihan dan menghindari kesalahan,” katanya.

Binder pun memuji timnya. Pasalnya, dia tidak puas pada uji coba pramusim di Sepang. Kakak Darryn Binder (WithU Yamaha RNF) itu menambahkan, “Benar, saya tidak meninggalkan Sepang dengan puas. Karena saya tidak tahu persis apa yang sedang terjadi. Tetapi begitu mereka menemukan waktu untuk menganalisis data mereka, mereka tahu persis apa yang perlu kami lakukan untuk memperbaiki masalah.”

“Dan sampai tes di Mandalika, mereka mampu menyelesaikan semuanya. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada KTM untuk itu, karena Qatar adalah trek yang sulit bagi kami dan luar biasa saya bisa naik podium di trek ini.”

Pada saat yang sama, bintang rider Red Bull KTM itu memperingatkan, “Semuanya masih cukup baru bagi kami, jadi masih ada jalan panjang dan kami masih perlu melakukan beberapa lap uji lagi untuk mewujudkan potensi penuh dari paket kami. Tapi motornya bekerja dengan sangat baik dan saya merasa nyaman, jadi kami memiliki lebih banyak kelonggaran ketika keadaan tidak sempurna. Saya tidak perlu membalap pada limitnya lagi.”

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: