Toyota Veloz Ungguli Avanza, Hanya Bertahan Sementara?

RiderTua.com – Toyota Veloz kini menjadi mobil terlarisnya Toyota di Indonesia, bahkan menjadi model terlaris di kelasnya. Padahal model ini masih seumur jagung, tapi sudah mampu mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus. Dengan ini Toyota Veloz mampu mengungguli model ‘kembarannya’, yang tak lain adalah Avanza. Walau ada kemungkinan tren ini hanya bertahan sementara ketika Avanza masih mendominasi segmennya.

Baca juga: Toyota Avanza Generasi Terbaru Hadir di Filipina, Tanpa TSS?

Toyota Veloz Mampu Ungguli Avanza Dalam Penjualan

Baik Avanza maupun Veloz memiliki perbedaan yang cukup jelas, baik dari segi penampilan maupun fiturnya. Pada tampilannya, Veloz dibuat lebih mewah dan elegan, sedangkan Avanza terlihat lebih sporty. Walau pada spesifikasinya sebenarnya tak memiliki banyak perbedaan, karena keduanya merupakan model dengan basis yang sama.

Namun perbedaan yang begitu mencolok juga bisa ditemukan pada kelengkapan fiturnya. Dimana Veloz memiliki fitur lebih melimpah dan canggih ketimbang Avanza, dengan paket fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) yang lebih lengkap. Sehingga ini membuat Veloz lebih unggul dalam hal kelengkapan fitur serta tampilannya.

(Autofun)

Mobil MPV

Mungkin inilah kenapa Veloz kini lebih laris dari Avanza sejak model ini dirilis bulan November 2021 lalu. Bahkan konsumen tak peduli kalau harga Veloz lebih mahal dari Avanza atau Xenia, karena harga tersebut sudah setara dengan fitur yang diberikan. Varian tertingginya disebut yang paling laris terjual di pasar.

Namun Toyota menyebut tak menutup kemungkinan kalau Avanza bakal menjadi mobil terlaris kembali suatu saat nanti. Meskipun sebenarnya keduanya ditempatkan di segmen yang agak berbeda, dimana Veloz berada di antara Avanza dan Kijang Innova. Veloz dihadirkan bagi konsumen yang tak kesampaian membeli MPV medium tersebut.

Untuk sekarang, Avanza masih berada di bawahnya Veloz dalam hal penjualan. Tapi siapa tahu nantinya model ini bakal kembali unggul di pasar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives