Marc Marquez Memuji ‘Resurface’ Sirkuit MotoGP Indonesia

RiderTua.com – Marc Marquez memuji pengerjaan aspal ulang (resurface) sirkuit MotoGP Indonesia. Setelah putaran Qatar, MotoGP menuju ke Mandalika untuk putaran kedua program terpanjang dalam sejarah kejuaraan (21 seri). Sirkuit Indonesia membuka pintunya untuk kejuaraan dunia selama pengujian pra-musim, sesi pengujian di mana para pembalap tidak ragu untuk menunjukkan ketidakpuasan mereka dengan kondisi lintasan. Namun, Marc yakin bahwa pekerjaan baru di sirkuit akan memungkinkan balapan yang lebih aman, meninggalkan masalah yang dialami selama pengujian kemarin. Kakak Alex (LCR) itu yakin kondisi aspal Sirkuit Mandalika akan lebih bagus saat digelarnya MotoGP pada akhir pekan depan setelah mengalami pengaspalan ulang.

Marc Marquez Memuji ‘Resurface’ Sirkuit MotoGP Indonesia

Marquez mengaku tak sabar untuk balapan MotoGP di Sirkuit baru Mandalika Indonesia yang menurutnya trek yang simpel namun menghibur. “Ini adalah sirkuit yang simpel dari sisi layout, tapi kondisinya menarik. Hanya ada satu area yang bisa untuk menyalip,” ujar Marquez dalam wawancaranya dengan media Spanyol AS.com.

Marc yakin pekerjaan di trek baru Indonesia itu berjalan baik, “Dorna melakukan pekerjaan dengan baik. Mereka telah muncul kembali di daerah itu. Ini akan menjadi trek yang jauh lebih bersih,” ujarnya. Seperti kita ketahui, pengerjaan aspal ulang yang dilakukan di sebagian trek yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat,itu sudah rampung sesuai target.

Dengan satu tahun penuh di depannya, pembalap Repsol Honda itu memulai balapan kedua yang bisa memberinya rasa kemenangan.

Berikut jadwal MotoGP Mandalika 18-20 Maret:

  • Jumat 18 Maret:
    09.50 WIB – FP1
    14.05 WIB – FP2
  • Sabtu 19 Maret
    09.50 WIB – FP3
    14.05 WIB – Kualifikasi
  • Minggu 20 Maret
    14.00 WIB – Race

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives