Marc Marquez: Saya Harus Bersabar! Sampai Kapan?

RiderTua.com – Marc Marquez mengakui bahwa dia bertarung dengan gaya konservatif di MotoGP Qatar: “Jika saya tidak mengambil risiko (main aman), saya akan finis di posisi ke-10.. Sekarang saya hanya harus bersabar, saya belum dalam kondisi khusus untuk menang (motornya). Untuk gelar kesembilan, saya hanya berpikir itu akan menjadi gelar baru yang akan saya menangkan lagi,” katanya. Namun sampai berapa lama dia harus bersabar?

Marc Marquez: Saya Harus Bersabar….

Marc Marquez yang di Qatar, yang dia finis di posisi ke-5 mengatakan, “Seperti yang kita lihat di Qatar, konsistensi akan sangat penting. Saya finis di urutan ke-5 dan saya selalu ingin lebih, sampai saya menang, saya tidak berhenti”.Marc Marquez: Saya Harus Bersabar! Sampai Kapan?

Marc mengawali musim ini dengan tujuan menjadi juara dunia lagi, jika berhasil meraih sembilan gelar. “Saya tidak menghadapi tantangan dengan berpikir bahwa itu akan menjadi gelar kesembilan, melainkan gelar baru, yang akan saya menangkan lagi.. Dunia tidak akan berakhir tahun ini tetapi, jika saya bisa, saya ingin melakukannya (menang musim ini). Saya tidak menyembunyikan apa yang ingin saya capai. Di semua olahraga ada perubahan generasi, ada pembalap yang lebih saya kenal, seperti Pol Espargaro, dan yang lain kurang begitu saya kenal, seperti Enea Bastianini. Mereka yang memulai sebagai favorit di Qatar bahkan tidak finis di lima besar. Tujuannya adalah untuk mendapatkan poin di setiap balapan agar siap”.

Marc Marquez kini lebih dewasa dan tahu dia tidak harus melakukan sesuatu dengan tergesa-gesa setelah semua masalah yang dia lalui. “Tahun lalu saya kembali ke Portimao dan saya bahkan tidak berada di 10 besar, lalu saya akhirnya memenangkan dua balapan berturut-turut.. Itu banyak berubah dalam setahun, itu sebabnya saya harus bersabar.

“Saya tidak memiliki perasaan yang tepat dengan motornya, saya belum dalam kondisi khusus untuk memenangkan perlombaan. Kami harus mengambil poin dan kami akan melihat seberapa jauh kesabaran akan membawa kami. Itu semua tergantung pada pendekatan yang saya gunakan menghadapi akhir pekan. Di MotoGP Qatar saya memiliki strategi konservatif,” kata Marquez..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives