Marc Marquez: Motor RC213V Baru? Saya Seperti Pindah Pabrikan!

RiderTua.com – Marc Marquez mengatakan, “Saya memiliki motor baru yang sangat berbeda dari tahun lalu, rasanya saya seperti telah pindah ke pabrikan lain. Ini sangat berbeda,” katanya… Rider Repsol Honda itu kembali berbicara tentang situasi dan kondisinya saat ini, serta targetnya musim ini pada sebuah acara bersama sponsor pribadinya Estrella Galicia 0,0 di Madrid pada hari Kamis (10/3/22). “Tentu saja, 2 tahun yang sangat sulit dalam segala hal. Tetapi saya harus menunjukkan ketabahan, mengeluarkan yang terbaik dari diri saya dan mencoba untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan performa,” tegas Marc Marquez.

Marc Marquez: Motor RC213V Baru? Saya Seperti Pindah Pabrikan

Minggu lalu, pembalap berusia 29 tahun itu start dari barisan depan pada balapan pembukaan Kejuaraan Dunia dan finis di urutan ke-5. Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig membuktikan bahwa mereka melakoni balapan yang cerdas, sementara rekan setimnya Pol Espargaro berhasil naik podium setelah finis ke-3.

Marquez mengatakan tentang ambisinya untuk musim 2022. “Sejak awal saya tidak bersembunyi, targetnya adalah untuk memperebutkan gelar dunia. Jika tidak tahun ini, maka tahun depan. Saya juga tahu bahwa itu akan menjadi musim yang spesial bagi saya,” ujar pembalap asal Cervera-Spanyol itu.

“Saya datang ke MotoGP bertahun-tahun yang lalu dan semuanya tampak seperti ‘cakewalk’. 2 tahun ini, waktu yang sangat lama bagi masyarakat secara keseluruhan, bertepatan dalam kasus saya dengan tahun-tahun sulit dari sudut pandang pribadi. Tapi sekarang saatnya untuk mulai menikmati apa yang kita sukai lagi.”

“Saya merasa sangat nyaman dengan Honda, terlebih lagi sekarang, bahkan mereka sangat menghargai saya selama 2 tahun ini dengan cedera saya. Saya pikir beberapa merek akan melakukannya dengan cara itu,” tambah Marc yang sejauh ini telah memenangkan 6 gelar dunia MotoGP dan membukukan 59 kemenangan balapan di kelas utama bersama Honda.

“Saya pikir, konsistensi akan menjadi kunci tahun ini. Saya memiliki motor baru yang sangat berbeda dari tahun lalu, rasanya saya seperti telah berganti pabrikan. Ini sangat berbeda, tetapi kami pasti akan terus berusaha untuk beradaptasi dengan cepat. Ini tantangan baru,” pungkas kakak Alex Marquez (LCR) itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives