Toprak Razgatlioglu Mengincar Kursi Quartararo?

RiderTua.com – Juara dunia Superbike, Toprak Razgatlioglu mengincar kursi MotoGP. Manajernya, Kenan Sofuoglu yang hadir di paddock Losail berujar, “Saya sangat percaya Toprak akan segera ke MotoGP”. Hubungan antara Yamaha dan Fabio Quartararo tampaknya semakin menjauh setelah akhir pekan pertama MotoGP di Qatar, dugaan Toprak Razgatlioglu dari Superbike merapat, kembali muncul. Fabio meminta jaminan teknis jangka pendek: paket aerodinamis baru di Mugello, dan kepastian pada M1 2023 terutama di tingkat performa mesin. Akankah pabrikan Yamaha dapat menuruti permintaan Quartararo seperti yang dilakukan Suzuki?.. Hal yang akan diperjelas ketika MotoGP tiba di seri Eropa setelah Indonesia, Argentina dan Texas, jelas untuk sementara rumor pasar pembalap akan bergolak, mengingat kontrak pembalap rata-rata akan berakhir tahun ini.

Toprak Razgatlioglu Mengincar Kursi Quartararo?

Toprak Razgatlioglu Mengincar Kursi Quartararo?
Toprak Razgatlioglu Mengincar Kursi Quartararo

Kenan Sofuoglu, manajer Toprak, juga hadir di paddock MotoGP di Qatar. Selama berbulan-bulan ada desas-desus tentang tes MotoGP-nya, sebagai hadiah atas kemenangan gelar dunia 2021.. Tetapi juga untuk menjajaki apakah Toprak pantas berada di MotoGP dalam waktu dekat. Tawaran untuk Toprak akan terus ada, tetapi untuk ditempatkan di tim stelit RNF milik Razlan Razali, kemungkinan ditolak oleh manajer dan pembalap Turki. Tes dengan prototipe M1 kemungkinan pada bulan Juni di sirkuit Aragon dan bersama-sama dengan Cal Crutchlow, tetapi mungkin pada saat itu pergerakan pasar pembalap MotoGP sudah memanas.

Pabrikan Yamaha ingin membawa Razgatlioglu ke MotoGP dengan segala cara, tetapi tidak akan memberinya tempat di tim pabrikan tanpa terlebih dahulu melewati tim satelit. “Toprak memiliki kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2023. Awalnya dia diproyeksikan untuk Kejuaraan Dunia Superbike, tetapi sekarang mereka ingin membawanya ke MotoGP,” tegas Sofuoglu..

“Mereka menawarkan kami tim satelit tetapi kami tidak tertarik.. Yamaha masih menunjukkan minat pada Toprak, jadi pasti ada opsi untuknya di MotoGP. Itu sebabnya tes diadakan. Kami juga ingin melihatnya di atas M1. Jika dia kuat maka harus ada kesempatan untuk pindah ke MotoGP “.

Sementara Andrea Dovizioso dan Darryn Binder terkait dengan tim Razali dengan kontrak tahunan hingga akhir musim ini, jadi akan ada dua kursi yang berpotensi kosong untuk tahun depan.

Franco Morbidelli terikat kontrak dua tahun dengan pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo mungkin memutuskan untuk tidak memperbarui dan pindah pabrikan dalam beberapa bulan mendatang. Ini bisa menjadi skenario ideal bagi Toprak Razgatlioglu untuk bermigrasi dari SBK ke MotoGP dan sejarah pasar pembalap bahwa kejadian diluar dugaan selalu mungkin terjadi seperti kasus Maverick Vinales.

Quartararo sama sekali tidak puas dengan evolusi M1 setelah liburan musim dingin dan banyak permintaan yang dibuat untuk para insinyur Jepang saat musim 2021 masih berlangsung. Kenan Sofuoglu tampaknya hampir memahami proses ini, “Yamaha dapat memutuskan di mana untuk memenuhi kontrak dua tahun kami, baik di tim Superbike resmi maupun di tim resmi MotoGP. Ini adalah pesan yang sangat jelas dan mereka tahu posisi kami… Saya pikir tahun berikutnya kita akan melihat Toprak di MotoGP. Saya sangat percaya itu”.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: