Fiat E-Ulysse, Van Mewah Bertenaga Listrik!

RiderTua.com – Fiat E-Ulysse sudah diluncurkan beberapa waktu lalu sebagai mobil van terbaru dari merek asal Italia tersebut. Bukan sembarang van, karena model ini berupa mobil kelas premium yang menawarkan kualitas tinggi. Selain itu Fiat E-Ulysse mengandalkan tenaga listrik murni sehingga makin ramah lingkungan. Nampaknya mereka ingin menjajal segmen MPV premium.

Baca juga: Fiat dan Peugeot Mulai Percepat Proses Merger

Fiat E-Ulysse Mengandalkan Tenaga Listrik Murni

Meskipun Fiat dikenal dengan produk sepeda motornya, tetapi mereka juga memproduksi mobil penumpang. Seperti E-Ulysse, yang hadir sebagai mobil van atau MPV kelas premium berukuran bongsor. Jelas karena mobil ini didesain agar mampu memuat 7-8 penumpang didalamnya, meskipun ada juga pilihan 5-seater.

Bahkan untuk meningkatkan kenyamanannya, Fiat memberikan empat suspensi independen untuk keempat rodanya, tak seperti mobil kebanyakan. Bagian dalam kabinnya juga cukup lega, dengan pengaturan kursi untuk pilihan 5,7, dan 8-seater. Terdapat sunroof yang nampak terbelah menjadi dua karena bagian tengahnya dipasang AC.

(InsideEVs)

MPV Premium

Dasbornya cukup simpel, dengan head unit 7 inci yang sudah memiliki Apple CarPlay, Android Auto, serta layanan TomTom Connect Nav. Layar sentuh ini bisa menampilkan berbagai informasi seperti kondisi lalu lintas, cuaca lokal, sampai stasiun pengisian daya terdekat. Jadi penggunanya tak perlu memakai alat map digital dari ponsel, cukup mengoperasikan layanan tersebut dari head unit mobil.

E-Ulysse mengandalkan motor listrik 100 kW dengan dua pilihan baterai, yaitu 50 kWh dan 75 kWh. Dengan kecepatan maksimal 130 km/jam, mobil van ini sanggup melaju sejauh 300 km, itupun kalau memakai baterai 75 kWh dan dalam kondisi baterai penuh. Tapi ini saja sudah cukup untuk memberikan kenyamanan lebih pada mobil tersebut.

Varian standarnya menawarkan pilihan 7 hingga 8-seater, sedangkan varian Lounge hanya punya 5-seater. Tapi keunggulannya yaitu model Lounge ini dilengkapi meja berukuran besar di tengah mobil. Walau untuk sekarang Fiat hanya bisa menjualnya di Italia saja.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives