Enea Bastianini: Dengan GP21 Berpeluang untuk Menang

RiderTua.com – Enea Bastianini: Meski dengan GP21 berpeluang untuk menang… Di tahun pertamanya, kualifikasi adalah kelemahan Enea Bastianini. Meski begitu, dalam balapan pembalap asal Italia itu berulang kali menunjukkan kegigihannya melawan pembalap-pembalap kuat lainnya. Meski start dari posisi ke-12 dan 16 di grid, dia berhasil naik podium setelah dua kali finis ke-3 dalam dua balapan di Misano. Dengan menempati posisi ke-2 dalam kualifikasi MotoGP pertama tahun ini, Bastianini optimis bisa tampil lebih baik dalam balapan hari Minggu. Mampukah dia memberikan kemenangan bagi Gresini Racing dengan GP21?.. Infonya motor terbaru yang dipakai Martin justru ada kendala pada masalah power delivery sementara versi GP21 sudah teruji dan dalam balapan semua bisa saja terjadi..

Enea Bastianini: Dengan GP21 Berpeluang untuk Menang

Bahkan dengan waktu tes terbaik di Sepang, Bestia menunjukkan bahwa kelemahan ini bisa dihilangkan pada tahun 2022. Sekarang pembalap 24 tahun itu berada di barisan depan grid untuk pertama kalinya dalam karier MotoGP-nya di balapan awal musim baru di Qatar. Hingga sektor ketiga, pembalap Gresini itu masih berada di jalur untuk mencatatkan waktu terbaik dengan GP21. Namun pada akhirnya hanya terpaut 0,147 detik dari pole time yang dibukukan Jorge Martin dari Tim Pramac Ducati.

Dalam konferensi pers Bastianini mengatakan, “Saya sangat senang dengan tempat ke-2 hari ini. Saya bekerja keras selama tes musim dingin untuk datang ke Qatar dengan persiapan yang baik. Tahun lalu dengan motor 2019, sangat sulit bagi saya untuk melakukan ‘time attack’ yang bagus. Dengan motor ini, sekarang jauh lebih mudah. Pengiriman tenaga lebih halus dan sekarang saya bisa melaju dengan sangat baik dengan ban soft.”

“Menyenangkan, tetapi besok akan menjadi balapan yang sangat sulit bagi saya. Ini pertama kalinya bagi saya ada di depan, dimana tahun lalu saya kesulitan untuk start dari depan. Saya sangat puas dengan pekerjaan tim hari ini dan juga diri sendiri,” kata Juara Dunia Moto2 2020 itu, merujuk pada persaingan ketat melawan Jorge Martin dan Marc Marquez serta pembalap Suzuki.

Sete Gibernau dan Colin Edwards merebut posisi 1-2 untuk Tim Gresini (Telefonica Movistar Honda MotoGP) di balapan perdana di Losail International Circuit pada 2 Oktober 2004. Setidaknya di babak kualifikasi, Bastianini memberi tim satelit yang baru dibentuk itu debut spesial.

Apakah Bestia berani duel untuk memperebutkan kemenangan pada Minggu malam? “Saya tidak tahu apakah saya memiliki potensi, tetapi saya pasti akan mencoba untuk menang. Pilihan ban juga memainkan peran yang sangat penting, medium dan soft hampir setara, kami harus menganalisis data lebih baik untuk memahami kompon mana yang lebih baik,” jawab pembalap berusia 24 tahun itu.

Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2022

1Jorge MartinPramac Ducati (GP22)
2Enea BastianiniGresini Ducati (GP21)
3Marc MarquezRepsol Honda (RC213V)
4Jack MillerDucati Lenovo (GP22)
5Aleix EspargaroAprilia Factory (RS-GP)
6Pol EspargaroRepsol Honda (RC213V)
7Brad BinderRed Bull KTM (RC16)
8Joan MirSuzuki Ecstar (GSX-RR)
9Francesco BagnaiaDucati Lenovo (GP22)
10Alex RinsSuzuki Ecstar (GSX-RR)
11Fabio QuartararoMonster Yamaha (YZR-M1)
12Franco MorbidelliMonster Yamaha (YZR-M1)
13Johann ZarcoPramac Ducati (GP22)
14Miguel OliveiraRed Bull KTM (RC16)
15Marco BezzecchiMooney VR46 Ducati (GP21)
16Takaaki NakagamiLCR Honda (RC213V)
17Luca MariniMooney VR46 Ducati (GP22)
18Alex MarquezLCR Honda (RC213V)
19Maverick ViñalesAprilia Factory (RS-GP)
20Andrea DoviziosoWithU RNF Yamaha (YZR-M1)
21Fabio Di GiannantonioGresini Ducati (GP21)
22Remy GardnerKTM Tech3 (RC16)
23Raul FernandezKTM Tech3 (RC16)
24Darryn BinderWithU RNF Yamaha (YZR-M1)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives