Pedro Acosta Tak Mau Dibandingkan dengan Marquez 

RiderTua.com – Pedro Acosta tak mau dibandingkan dengan Marquez, “Hanya ada satu Marc Marquez, Saya di sini bukan untuk membuktikan apa pun kepada siapa pun”…. Pedro Acosta menjadi sorotan semua orang. Hasil dari tes pra-musim menguatkan bahwa sensasi pembalap muda asal Murcian itu sangat positif. Bahkan dia diprediksi bisa bertarung untuk gelar Dunia Moto2. Musim 2021 lalu, Acosta berhasil mengejutkan publik ketika dia terjun untuk pertama kalinya di Kejuaraan Dunia dan sebagai rookie dia berhasil meraih gelar dunia Moto3. Ekspektasi untuk musim 2022 ini terus meningkat, karena untuk sensasi hebat pramusim kita harus menambahkan rasa ‘haus’ yang dimiliki pembalap. Rider berusia 17 tahun itu tahu bahwa, ini akan menjadi tahun pembelajaran, bahwa dia harus melangkah sedikit demi sedikit. Tetapi dia mengakui bahwa jika dia bisa bertarung untuk Juara Dunia, itu jauh lebih baik.

Pedro Acosta: Hanya Ada Satu Marc Marquez

Fakta naik kelas ke Moto2 juga menyebabkan Acosta melihat perubahan fisik menjadi sangat penting. “Saya naik 5 kg dari November sampai sekarang. Itu adalah perubahan yang diminta tubuh dan dibutuhkan tubuh. Dia telah tumbuh sangat tinggi, tetapi telah kehilangan berat badan. Pada akhir tahun saya turun 3 kilo dan saya berada di limit Moto3. Sekarang saya merasa baik. Saya merasa agak gemuk, saya merasa besar di atas motor,” ujar pembalap Red Bull KTM Ajo itu.Marc Marquez

Acosta tidak ingin membandingkan dirinya dengan Marc Marquez. Pembalap berusia 17 tahun itu menjelaskan tentang targetnya dalam debutnya di Moto2 yakni untuk belajar dan tampil secara maksimal.

Acosta mengatakan, “Hanya ada satu Marc Marquez. Saya di sini bukan untuk membuktikan apa pun kepada siapa pun. Kita harus tahu apa yang kita mampu. Kita adalah satu-satunya yang tahu seberapa banyak kita mampu bekerja di musim dingin, apa yang harus kita tinggalkan untuk mencapai target tertentu. Mudah-mudahan kami bisa bertarung untuk Kejuaraan Dunia, tapi target sebenarnya adalah untuk belajar. Saya tidak ingin dikenang sebagai ‘Pedro Acosta Juara Moto3, saya ingin bercita-cita lebih. Ini baru dorongan pertama.”

Pesan Marquez untuk Acosta

Marc Marquez ingin meninggalkan beberapa pesan untuk Pedro Acosta. Pembalap asal Spanyol itu menyoroti beberapa aspek dari Acosta, dan menegaskan bahwa dia bisa bertarung dengan sempurna untuk Kejuaraan Dunia Moto2.

Rider berusia 29 tahun itu berkata, “Peter Acosta? Ada banyak pembalap berbakat yang dalam latihan mampu melaju cepat. Tetapi begitu balapan, kita membutuhkannya dan berkali-kali itu berjalan dengan baik. Dan poin itu membantu kita menonjol karena tekanan tidak terlalu memengaruhi kita dan kita tidak perlu terlalu memperhatikan hal-hal eksternal.”

Marquez melihat Acosta mampu bertarung untuk memenangkan balapan dan tidak menutup kemungkinan dia siap bertempur untuk memenangkan Kejuaraan Dunia. “Dia akan melaju cepat di Moto2 dan dia juga akan melaju cepat di MotoGP. Apakah biayanya lebih atau kurang? Saya tidak tahu. Apakah dia akan membuat kesalahan? Tentu. Bisakah dia memenangkan tahun pertama Moto2? Tentu saja dia bisa menang. Lihat saja Pedrosa, Rossi, Lorenzo, Vinales, dan saya. Mereka semua berhasil naik dan meraih podium, mereka telah memenangkan balapan sekaligus kejuaraan,” imbuh rider Repsol Honda itu.

Acosta menanggapi apa yang dikatakan Marc Marquez. “Kita tidak perlu ditunda oleh apa pun. Saya datang ke sini seperti dia. Kita harus tahu apa yang kita mampu. Dia membandingkan saya dengan pembalap-pembalap yang sangat baik. Dan ya, saya harap saya bisa bertarung untuk Kejuaraan Dunia. Di Moto2 itu menunjukkan jika kita adalah pembalap yang baik. Yang jelas bahwa, saya tidak akan balapan untuk finis di urutan ke-5,” pungkas Acosta.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives