Stefan Bradl: Marc Marquez 90 Persen Fit, Darryn Butuh Waktu

RiderTua.com – Stefan Bradl: Marc Marquez 90 persen fit, Darryn butuh waktu… Tes rider Honda MotoGP Stefan Bradl menganalisis situasi Marc Marquez, juara dunia Fabio Quartararo, serta para rookie dan KTM menjelang balapan pembukaan musim MotoGP 2022 di Qatar. Tentang Marc Marquez, pembalap asal Jerman itu berkata, ” Saya pikir, Marc sudah fit. Dia berhasil melalui moment terburuk dengan cedera lengan dan matanya. Tapi dia menjadi pembalap terbaik selama 6 tahun terakhir. Jika motornya cocok, dia adalah favorit mutlak untuk meraih gelar dunia musim ini.” BTW dengan tidak ada pembalap Honda yang cedera Bradl juga akan lebih sering menjadi komentator TV..

Stefan Bradl: Marc Marquez 90 Persen Fit, Darryn Butuh Waktu

Bradl juga berbicara tentang tingkat kebugaran dari juara 8 kali itu. “Saya kira dia berada di 90 persen. Ketika datang saat tes, dia menahan diri. Marc juga dapat memainkan balapan ini dengan sempurna. Dia akan berada di Qatar untuk balapan pertama. Saya menjagokan Marc, tapi tentu saja ada kandidat lain,” ujar rider berusia 32 tahun itu.

Mengenai situasi pemegang gelar dunia MotoGP Fabio Quartararo setelah tes, Bradl mengatakan, “Malaysia dan Indonesia dengan banyak trek lurus yang panjang, sangat sulit untuk M1. Biasanya Yamaha melakukan lebih baik pada kecepatan balap ketimbang di tes. Fabio memenangkan GP Qatar pada tahun 2021. Kita akan melihat bagaimana dia menangani tekanan. Tapi saya pikir dia juga favorit jurdun.”

Tentang KTM, Bradl juga mengatakan, “Mereka memiliki pengalaman beberapa tahun, sekarang struktur tim telah sedikit berubah. Saya tidak berpikir Qatar adalah sirkuit favorit untuk KTM. Tetapi mereka memiliki masalah dengan Brad Binder dan Oliveira.”

Mengenai rookie Darryn Binder yang melompat dari Moto3 ke MotoGP, Bradl mengatakan: “Kami mengalaminya beberapa tahun yang lalu dengan Jack Miller yang datang langsung ke MotoGP. Tentu saja kita harus memberi Darryn waktu. Kita harus memberinya bantuan dan memperkenalkannya secara perlahan. Tentu saja, semua pemula ingin tampil all out, tetapi itu hanya bisa dilakukan selangkah demi selangkah.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives