KTM Duke 890 GP, ‘Edisi Spesial KTM GP16’

RiderTua.com – KTM Duke 890 GP sudah diluncurkan di pasar beberapa waktu lalu. Model ini merupakan edisi spesial untuk motor street fighter Duke 890 yang menjadi motor andalannya. KTM Duke 890 GP menghadirkan livery ala KTM GP16 yang digunakan di MotoGP. Tak sampai disitu, motor ini dibuat semirip mungkin dengan GP16.

Baca juga: KTM Bakal Hadirkan Motor Listrik E-Duke?

KTM Duke 890 GP Dengan Livery Ala KTM GP16

Tak seperti model Duke lainnya, Duke 890 GP tampil dengan livery yang dibuat mirip seperti livery-nya KTM GP16. Sekedar informasi, GP16 merupakan motor balap yang jadi andalan KTM di ajang balap bergengsi MotoGP. Perpaduan warna hitam dan oranye yang mencolok menjadikannya ciri khas dari pabrikan asal Austria ini.

Menariknya, edisi spesial GP ini menghadirkan Duke 890 single seater, jadi jok penumpang belakang sudah ditanggalkan pada model ini. Memang agak disayangkan, tapi ini justru membuat kesan ala GP16 menjadi lebih terasa. Sehingga Duke 890 GP bisa digunakan ketika melakukan touring ke luar kota.

(Kompas Otomotif)

Makin Sporty

Edisi spesial ini hanya memberikan ubahan pada tampilannya saja, sementara untuk spesifikasi dan fiturnya tak banyak yang berubah. Duke 890 GP dilengkapi dengan suspensi garpu depan dan shockbreaker belakang monoshock guna memberikan peredaman maksimal. Rem Brembo Stylema dan rem cakram kembar menjadikannya sebagai sistem pengereman andalannya.

Model ini mengandalkan mesin 890 cc bertenaga 115 hp dan torsi 92 Nm, dan performanya berbeda dari mesinnya Duke 890 R. Dengan kapasitas tangki bensin sebesar 14 liter, bobotnya yang hanya mencapai 169 kg membuatnya makin lincah dibawa melaju kencang di jalan. Duke 890 dilengkapi dengan fitur standar seperti rem ABS, stability control, serta mode berkendara Supermoto.

Entah apakah edisi spesial GP16 ini dijual dalam jumlah terbatas, karena modelnya yang begitu khas. Yang pasti, KTM bisa menghadirkan kesan ala motor balapnya pada produk seperti Duke 890.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives