Dokter Costa: Apakah Marquez Berhasil Memulihkan Kondisi Fisik Terbaiknya?

RiderTua.com – Dokter Costa: Apakah Marquez berhasil memulihkan kondisi fisik terbaiknya?… Dokter Claudio Costa baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-81. Selama hidupnya dihabiskan di paddock MotoGP. Dia berusaha keras demi kesehatan dan kehidupan para pembalap. Tak heran jika dia mendapatkan cinta dan rasa hormat dari mereka yang pernah ditolongnya. Saat ini Dr. Acosta sudah pensiun, tapi dia tetap mengikuti semua yang terjadi bersama keluarganya selama bertahun-tahun.

Dokter Costa: Apakah Marquez Berhasil Memulihkan Kondisi Fisik Terbaiknya?

Saat Dr Acosta ditanya mengenai MotoGP saat ini, dia menjawab, “Motor telah berubah, seperti yang lainnya, tetapi itu tidak selalu berarti buruk. Sekarang saya sangat jauh dari dunia balap. Saya telah pensiun, sekarang untuk beberapa waktu dan dalam beberapa hal sulit bagi saya untuk memahami banyak hal.’

Dr. Michele Zasa - Dr. Claudio Costa
Dr. Michele Zasa – Dr. Claudio Costa

“Tetapi balap motor adalah olahraga yang saya cintai, yang telah memberi saya emosi yang luar biasa dan tidak dapat diulang. Seperti sebuah persahabatan yang indah, dan saya harap saya juga memberi mereka sesuatu. Beginilah keadaan dunia saya, meskipun saya tidak lagi menjalaninya dan meskipun sebagaimana mestinya, semuanya berevolusi dan berubah,” imbuhnya.

Bagaimana musim pertama tanpa Valentino Rossi? “Ya, tapi bukan itu saja. Saya sangat penasaran untuk melihat apa yang akan dilakukan Valentino Rossi dengan kakinya di tanah. Dalam arti bahwa, sampai sekarang dia memilikinya di pijakan kaki motornya. Tapi sekarang semuanya berubah, tapi saya tidak ragu bahwa dia akan terus menempatkan semangatnya yang luar biasa dalam segala hal. Dia akan ikut balapan mobil, dia akan memiliki timnya dan dia akan terus membantu para pembalap muda Italia dengan cara selalu ceria yang hanya dia miliki. Dan yang juga akan menjadi menjadi seorang ayah,” ungkap Dr Acosta.

Bagaimana dengan kondisi Marc Marquez saat ini? Dia menjawab, “Tentunya apa yang Marc lalui akan mengubahnya, karena pengalaman hidup mengubah kita. Tapi saya tidak berpikir mereka telah mengubah sifat mereka, seorang pembalap bertarung untuk menang. Saya sangat penasaran untuk melihat, apakah Marc telah pulih, seperti yang saya perkirakan, bentuk fisik terbaiknya darinya.”

“Yah… sekarang aku agak jauh, tapi kita tahu ceritanya. Itu adalah kisah penderitaan yang memaksanya untuk bertarung melawan cedera yang menempatkannya dalam posisi menyerah pada cara balapnya. Kami berharap setidaknya dia telah mencapai kondisi fisik untuk dapat bersaing dalam pencarian gelar dunia.”

Apakah ada yang membuat kesalahan dalam ‘manajemen’ Marquez? “Saya tidak ingin masuk ke dalam ranah ini. Pada titik ini ceritanya adalah seperti itu dan kami tidak dapat mengubahnya, kami hanya dapat menerimanya tanpa bertanya pada diri sendiri apakah ada kegagalan, kesalahan atau apa.”

“Kami tentu tahu bahwa itu adalah kisah penderitaan nyata, antara humerus, bahu, operasi sebelumnya yang meninggalkan sekuel dan kemudian masalah penglihatan. Singkatnya, ada beberapa kesedihan dan situasi semacam ini berisiko melemahkan pikiran kita, tetapi sepertinya tidak demikian dengan Marc Marquez. Jika, seperti yang saya perkirakan dan harapkan untuknya, segala sesuatunya mulai berjalan dengan cara yang benar untuknya, dia masih akan memberi kita emosi yang tak terlukiskan,” pungkas Dr Claudio Acosta.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives