Xpander Kembali Jadi Andalan Penjualan Mitsubishi Indonesia

RiderTua.com – Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus sepanjang tahun 2021. Kenaikannya hanya mencapai 50 ribu unit jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Walau demikian, Xpander tetap jadi andalan Mitsubishi bagi penjualannya. Dengan menguasai 60 persen dari total penjualan Mitsubishi, membuat Xpander semakin tak terkalahkan.

Baca juga: Mobil EV Terbaru Dari Mitsubishi Siap Rilis Tahun Depan

Xpander Tetap Jadi Andalan Mitsubishi

Sepanjang tahun lalu, Xpander mencatatkan hasil yang cukup bagus, dengan lebih dari 50 persen penjualan didominasi oleh model ini termasuk varian Cross. Tentu ini membuat Xpander semakin jauh mengungguli model Mitsubishi lainnya. Jadi tak heran kalau model ini menjadi andalannya sejak tahun 2017.

Performa penjualan Xpander yang begitu bagus ini didorong oleh adanya insentif PPnBM yang diberikan sejak bulan Maret hingga Desember 2021. Kebetulan dua varian model ini mendapatkan keringanan tersebut, sehingga harga jualnya menjadi lebih murah. Tak heran kalau penjualan Xpander dan model Cross meningkat drastis jika dibandingkan dengan tahun lalu.

(GoMechanic)

L300 dan Pajero Sport

Selain Xpander, pikap L300 dan SUV ladder frame Pajero Sport juga menyumbang hasil penjualan yang cukup bagus. Performa penjualan Colt L300 sudah cukup bagus, meski masih belum mengungguli rival utamanya di kelasnya, yaitu Suzuki Carry. Begitupun dengan Pajero Sport yang hampir saja mengungguli lawannya, Toyota Fortuner.

Kemudian pikap double cabin Triton menjadi andalan MMKSI di pasarnya selama ini. Selain itu, mereka juga menyediakan model lainnya seperti Outlander PHEV yang menjadi satu-satunya mobil ramah lingkungannya di Indonesia. Penjualannya juga terbantu dengan menghadirkan edisi terbatas Rockford Fosgate untuk Xpander series dan Pajero Sport.

Walau Xpander disebut takkan mendapat insentif lagi, tapi MMKSI tak terlalu mengkhawatirkan itu. Ke depannya, mereka akan fokus dalam menghadirkan mobil ramah lingkungan lainnya selain Outlander PHEV.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives