Top Speed Yamaha Paling Rendah, Quartararo Menyerah dan Pindah?

RiderTua.com – Top speed Yamaha terbukti paling rendah, Quartararo menyerah dan pindah tim?.. Sebagai informasi, top speed rata-rata pabrikan pada tes hari Sabtu di Mandalika adalah: Ducati: 312,7 km/jam, Suzuki: 310.3 km/jam, Aprilia: 309,4 km/jam, Honda: 308.9 km/jam, KTM: 307.2 km/jam, Yamaha: 304.4 km/jam.. Selain itu masalah dengan motor M1 2022 adalah dengan ban soft, “Kami kurang efisien tahun ini dengan ban soft, dan kami harus bekerja dengan tim untuk memahami alasannya. Karena tahun ini, kualifikasi akan menjadi sangat penting,” kata Quartararo dalam sebuah wawancara.. Juara dunia bertahan MotoGP Fabio Quartararo mengakui bahwa peluangnya untuk pindah tim terbuka lebar setelah tes yang mengecewakan selama tes Yamaha M1 2022 di sirkuit Mandalika, mengisyaratkan betapa seriusnya kekhawatirannya dengan kurangnya pengembangan oleh pabrikan Jepang itu. Sepertinya Valentino Rossi berkata seperti ini dari dulu..

Top Speed Yamaha Paling Rendah, Quartararo Menyerah dan Pindah?

Pembalap Prancis itu telah mengungkapkan rasa tidak bahagia sejak pertama kali dia mencoba mesin baru di Misano pada bulan September, masalah yang sering adalah kurangnya top speed yang menjadi salah satu area di mana Quartararo secara khusus meminta perbaikan.

Namun, dengan rumor yang beredar tentang tawaran dari pabrikan lain serta kekecewaannya terlihat lagi hari ini meskipun finis keempat, dia mengakui ketika ditanya oleh wartwan bahwa kurangnya pengembangan berarti dia sekarang mempertimbangkan seluruh masa depannya.

“Saya mengharapkan jauh lebih baik, motor yang jauh lebih baik untuk tahun ini. Jadi, tentu saja, masa depan saya tidak jelas saat ini. Katakanlah bagi saya ini masih bukan saatnya untuk membicarakannya, tetapi masa depan saya terbuka lebar dan kita perlu melihat proyek berikutnya,โ€ kata Quartararo terlihat frustrasi…

Namun tidak ada yang akan berubah pada waktunya untuk musim 2022. Dengan hanya satu hari pengujian yang tersisa sebelum balapan pembuka musim di Qatar bulan depan, Quartararo mengatakan mesin yang lambat akan tetap seperti itu..

“Itulah yang kami miliki untuk musim ini.. Maksud saya, mungkin kami dapat menemukan sesuatu, tetapi itu standar kami.. Maksudku, kami tidak membuat langkah maju. Dan hanya itu, saya pikir saya tidak perlu terlalu memikirkan hal ini, tetapi hanya tentang balapan saya dan berusaha untuk yang terbaik,” katanya.

Jadi Mau Pindah Kemana?

Dan jika benar Quartararo memutuskan meninggalkan Yamaha mau kemana? dengan opsi KTM dan Aprilia yang tampaknya tidak mungkin, itu berarti hanya dua yang tersisa: Suzuki dan Honda. Tidak pasti apakah yang pertama dapat memenuhi kemungkinan tuntutan gaji tinggi Quartararo, bahkan jika GSX-RR 2022 yang tampak agak kompetitif yang memiliki performa yang sangat kuat saat tes dalam hal Top Speed berpotensi membuatnya berpikir.

Di Repsol Honda, mereka berdua punya uang dan bisa dibilang motor untuk menggodanya, dengan RC213V yang serba baru mungkin lebih ramah pembalap daripada tahun lalu.

Related Articles

5 COMMENTS

  1. Menurut saya jangan sampai Fabio seperti Lorenzo menyesal akhirnya. Mungkin iya topspeed mesin inline 4 kalah sampe 10km/jam dgn mesin v4. Namun mesin i4 memiliki corner speed yang stabil sepanjang balapan. Tahun lalu terbukti di trek dimana mengumbar topspeed yamaha bisa menang. Jika fabio menginginkan topspeed setara mesin v4 dgn kelebihan corner speed yamaha. Itu namanya motor mendekati sempurna dan lawan akan ketinggalan sekebon dong.

    • Menurut saya wajar jika pebalap se usia taro minta yamaha utk naikan speed,,alasan nya bukan tidak mungkin di saat ia tertekan oleh pebalap di belakang nya,motor yamaha m1 tidak bisa duel,,sehingga taro sllu kesusahan menyalip jika sudah berada di belakang,apalagi ia baru saja menjadi juara dunia,,sudah pasti taro menginginkan nama besar nya di kenal lewat duel2 seru..

  2. nggak sabar nunggu Quartararo#20 nunggangi motor KTM factory racing.Sementara saya berimajinasi sendiri tentang Taro#20 race’ Dramatic di redbull ring (kandang KTM),race yg Fair’,berkali-kali drag race 801m(#20) Vs Peco,Martin,Rins,Marq,Mir,pol,Marini,Zarco.. ending-nya juara dengan KTM.
    #nice ๐Ÿ˜Š๐Ÿ†

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: