Toyota Raize Bisa Kebagian Insentif PPnBM?

RiderTua.com – Insntif PPnBM sudah diperpanjang, tapi aturannya lebih ketat dari tahun lalu. Sebab hanya LCGC dan mobil 1.500 cc dengan banderol Rp 200-250 jutaan saja yang bisa mendapatkannya. Ini membuat Toyota berpikir kalau small SUV-nya, Raize, juga ikut kebagian. Mengingat mereka sudah memiliki Avanza, Calya, dan Agya yang dipastikan mendapat keringanan tersebut.

Baca juga: LCGC Dapat Insentif PPnBM, Daihatsu Turunkan Harga Ayla-Sigra

Small SUV Toyota Raize Bisa Ikut Kebagian Insentif

Memang insentif ini hanya diberikan untuk LCGC dan mobil bermesin 1.500 cc dengan harga kisaran Rp 200-250 juta. Toyota Astra Motor (TAM) sudah memiliki sejumlah model yang memenuhi kriteria tersebut. Untuk model LCGC, Toyota memiliki Calya dan Ayga, tapi tak seperti Daihatsu, Toyota belum menurunkah harganya sampai sekarang.

Sementara untuk model selain LCGC, Avanza disebut masih bisa mendapatkan keringanan pajak mobil tersebut. Namun itu saja belum cukup karena Toyota masih memiliki model lainnya yang dijual dengan kisaran harga sesuai kriteria tersebut. Raize disebut layak mendapatkan insentif karena sudah memenuhi persyaratan.

(Kendara)

Hanya Varian Terendah

Mobil small SUV ini diproduksi lokal dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) diatas 80 persen. Raize memiliki varian mesin 1.000 cc dan 1.200 cc, dengan banderol sekitar Rp 230 jutaan, dan ini sudah memenuhi syarat yang ada. Tapi jelas tak semua variannya bisa mendapat insentif, karena hanya empat varian terendahnya yang kebagian.

Keempat varian tersebut terdiri dari 1.2 G MT One Tone, 1.2 G CVT One Tone, 1.0 G MT One Tone, dan 1.0 G MT Two Tone. Varian ini dijual dengan harga sekitar Rp 220 juta dan Rp 240 jutaan, tapi tak sampai tembus Rp 250 juta. Jadi varian dengan harga diatas banderol tersebut tak bisa mendapat insentif.

Kalau begitu, kembarannya, Daihatsu Rocky, juga bisa mendapat insentif. Tapi belum jelas varian mana yang akan mendapat insentif. Sayangnya SUV Toyota lainnya, Rush, terancam tak mendapatkan keringanan tersebut.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: