Marc Marquez: Ada Waktu Memperbaiki Fisik Sebelum Race Pertama 

RiderTua.com – MotoGP 2022, Marc Marquez: Ada waktu untuk memperbaiki kondisi fisik sebelum balapan pertama… Sebentar lagi Marc Marquez merayakan ulang tahunnya yang ke-29 pada 17 Februari. Tak lama setelah itu, rider Respol Honda itu akan memulai tahun ke-10 MotoGP di Qatar. Terlihat jelas bahwa sekarang Marc menjadi salah satu pembalap paling berpengalaman di kelas utama. Hal ini seperti yang dia jelaskan pada presentasi tim, pada Selasa lalu. “Kita memang merasakan tanggung jawab tertentu dan ketika saya melihat pembalap muda, mereka mengingatkan saya bagaimana saya masuk ke MotoGP saat itu. Kita tampil sangat muda, tetapi itu juga cara yang tepat untuk sukses di MotoGP.” Selain itu, pembalap asal Cervera-Spanyol itu berbicara tentang pengalaman, pramusim, dan kondisi fisiknya.

Marc Marquez: Ada Waktu untuk Memperbaiki Kondisi Fisik Sebelum Balapan Pertama

Setelah crash off-road pada bulan Oktober yang menyebabkan dia kembali menderita diplopia, Marc Marquez menikmati liburan musim dingin yang tidak biasa. “Itu adalah musim dingin keempat berturut-turut yang rumit dan saya tidak bisa berlatih seperti yang saya inginkan. Tapi ternyata, kali ini kami mampu menjalani pramusim yang normal dan melakukan tes di Malaysia dan Indonesia yang sangat penting,” ujar rider yang sebentar lagi berusia 29 tahun itu.

“Masih ada waktu hampir sebulan sebelum balapan pertama. Jadi saya masih punya waktu untuk memperbaiki kondisi fisik saya, sehingga saya bisa mencapai target saya dan memasuki balapan pertama dalam kondisi yang baik. Gaya latihan saya di rumah tidak berubah sejak saya pindah ke MotoGP. Tentu saja, kita menyesuaikan latihan kekuatan dengan situasi masing-masing dan cedera apa pun,” imbuhnya.

“Tapi gaya latihan dengan motor yang berbeda tetap sama. Karena jika ingin menjadi juara, kita juga harus berlatih keras di rumah. Tentu saja kita tidak mengambil risiko jika kita hanya duduk-duduk di sofa di rumah. Tetapi kita tidak akan pernah mencapai target kita untuk memperebutkan gelar juara dunia seperti ini,” tegas Marc Marquez.

Juara dunia 8 kali itu melanjutkan, “Secara fisik, saya semakin baik. Pada bulan November dan Desember saya tidak bisa berlatih karena diplopia. Itu sangat sulit, saya hanya bisa melakukan hal-hal kecil di gym. Tapi kemudian saya merasa sedikit lebih baik dan bersepeda selama beberapa hari.”

“Saya berlatih dengan motor lagi sejak pertengahan Januari dan itu menjadi lebih baik. Itu bagus karena salah satu faktor keberhasilan tahun ini adalah lengan saya, terutama bahu saya dalam kondisi yang baik. Sekarang saya merasa baik, tetapi saya ingin itu terjadi ketika saya memiliki beberapa balapan berturut-turut. Itu adalah masalah terbesar saya tahun lalu, tetapi sekarang saya merasa lebih baik ketimbang tahun lalu,” pungkas kakak Alex Marquez (LCR Honda Castrol) itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: