Daihatsu Tetap Andalkan Terios di Kelasnya

RiderTua.com – Mobil SUV memiliki banyak jenis di Indonesia, salah satunya low SUV yang cukup populer. Karena inilah Daihatsu mengandalkan model unggulannya di segmen tersebut, yaitu Terios. Walau sudah hadir sejak lama tapi mereka tetap mengandalkan Terios di pasar LSUV di Tanah Air. Mereka masih terus menjualnya walau persaingan semakin ketat.

Baca juga: Daihatsu Naikkan Harga Terios dan Rocky!

Daihatsu Tetap Andalkan Terios di Segmen LSUV

Terios sudah dihadirkan sejak tahun 2008 silam, meski pernah hadir sebagai model Taruna dulunya. Awalnya model ini (termasuk Rush) hadir sebagai SUV 5-seater berukuran kompak, dan dikenal dengan ‘kondenya’ yang ikonik. Tapi sejak memasuki generasi ketiganya, konde tersebut dihilangkan, tapi dibayar dengan kabinnya yang kini bisa muat 7 penumpang didalamnya.

Walau sudah berganti model, tapi Terios masih menjadi salah satu andalan Daihatsu di Tanah Air sampai sekarang. Bahkan ketika Daihatsu mengandalkan model LCGC Sigra dan Ayla sampai LMPV Xenia. Tapi tetap saja keberadaan Terios tak bisa diabaikan begitu saja karena masih bisa menyumbang hasil penjualan yang cukup bagus.

(Foto: Liputan6.com)

Persaingan Makin Ketat

Sementara itu, segmen LSUV semakin ketat dengan makin banyaknya model yang dijual. Tak hanya Rush, tetapi juga ada Suzuki XL7 dan Mitsubishi Xpander Cross yang terjual cukup banyak. Walau sampai sekarang kembarannya Terios yang selalu menduduki peringkat teratas.

Walau Rush lebih populer ketimbang Terios, tapi Daihatsu mengerti kalau LSUV-nya dihadirkan bagi konsumen lainnya. Mereka ingin mengisi pasar yang belum dijangkau oleh Rush, sehingga Toyota dan Daihatsu bisa menguasai segmen secara keseluruhan. Tapi tetap saja Rush dan Terios takkan saling berebut pangsanya satu sama lain.

Terios akan terus dihadirkan di Indonesia sampai kapanpun, walau persaingan di segmennya semakin ketat. Daihatsu ingin terus menyediakan yang terbaik bagi konsumennya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives