Ini Hasil Penjualan Mobil Renault di Indonesia Tahun 2021

RiderTua.com – Sepanjang tahun 2021, Renault sudah meluncurkan sejumlah mobil baru di Indonesia. Walau Maxindo Renault Indonesia (MRI) sempat dihadapkan dengan suatu masalah yang membuat hasil penjualannya terganggu. Meskipun begitu, MRI tetap bisa menjual hingga 497 unit mobil pada tahun lalu. Model seperti Triber hingga Kiger menjadi penyumbang penjualannya selama ini.

Baca juga: LMPV Renault Triber Dapat Minor Change?

MRI Menjual 497 Unit Mobil Pada Tahun 2021

Sebenarnya hasil penjualan mobil Renault pada bulan-bulan terakhir tahun lalu tak tercatat oleh Gaikindo. Mereka menduga kalau MRI lupa untuk menyetorkan data penjualannya, taua karena masalah lainnya. Sebenarnya yang terjadi yaitu Renault terkena dampak dari krisis chip semi-konduktor.

Inilah kenapa Renault tak ingin mengumumkan hasil penjualannya pada akhir tahun lalu. Walau demikian, MRI sudah puas bisa menjual nyaris 500 unit mobilnya di Tanah Air, membuktikan kalau konsumen masih menerima produknya dengan baik. Apalagi Triber menjadi mobil terlarisnya pada tahun lalu.

(Motor1)

LMPV Jadi Andalan

Mereka juga meluncurkan segelintir mobil baru di Indonesia, seperti small SUV Kiger, mobil mungil Twizy, serta mobil EV Zoe. Dari ketiga model ini, Kiger menjadi mobil Renault yang cukup populer disini, meski belum bisa mengungguli popularitas Triber. LMPV ini juga sempat mendapat penyegaran pada tahun lalu, walau hanya sekedar minor change.

Selain merilis produk baru, MRI sudah menambah 30 dealer di Indonesia, dan dengan ini mereka bisa menjangkau konsumen di sejumlah kawasan. Mereka akan terus menghadirkan produk-produknya untuk mewarnai sejumlah segmen, entah itu MPV atau SUV. Termasuk meluncurkan mobil ramah lingkungan yang tengah ngetren saat ini.

Disebutkan pada tahun ini MRI akan menghadirkan SUV terbaru bernama Arkana. SUV ini sudah dijual sejak tahun 2020 lalu, kemungkinan akan menjadi lawan yang setara bagi Honda HR-V dkk.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives