Raul Fernandez Fokus Memahami Motor

RiderTua.com – Raul Fernandez: Tes hari pertama fokus memahami motor bukan berburu waktu… Setelah meraih 8 kemenangan, 3 kali finis ke-2, sekali finis ke-3, dan meraih runner-up di Moto2 2021, Raul Fernandez dipromosikan ke MotoGP dengan Tech3 KTM Factory Racing. Pada tes IRTA hari pertama di sirkuit Sepang, rookie berusia 21 tahun itu menjadi pembalap KTM terbaik usai finis di posisi ke-13.

Raul Fernandez: Tes Hari Pertama Fokus Memahami Motor Bukan Berburu Waktu

Selama tes shakedown di Sepang, hanya tes rider MotoGP, 5 pendatang baru yakni Raul Fernandez, Remy Gardner, Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, Darryn Binder dan dua pembalap pabrikan Aprilia (tim konsesi) Maverick Vinales dan Aleix Espargaro yang diizinkan untuk menguji mulai hari Senin hingga Rabu. Raul sempat tampil apik dengan menempati puncak timesheet di tes hari pertama.

Pada tes IRTA hari Sabtu, semua pembalap reguler MotoGP turun ke trek. Dan Aleix Espargaro mencatatkan waktu tercepat 1:58,371 menit di Sirkuit Sepang sepanjang 5,543 kilometer. Fernandez kalah sekitar 1,3 detik dari pembalap Aprilia itu dan mengakhiri tes hari pertama di Malaysia di tempat ke-13 pada timesheets.

Rider asal Madrid-Spanyol itu berujar, “Catatan waktu bukanlah hal terpenting hari ini. Pertama, saya melatih gaya balap saya untuk beradaptasi lebih baik dengan performa ban yang berbeda. Motor saya berbeda dalam segala hal dari mesin Moto2 sebelumnya, tapi saya mulai merasa lebih nyaman dan saya mengenal motor dengan lebih baik.”

“Selama tes hari pertama, fokus utama pada diri sendiri. Karena jika kita tidak benar-benar memahami motornya, kita tidak dapat mengembangkannya lebih jauh. Sekarang saya jauh lebih santai ketimbang ketika saya mulai menguji dan catatan waktu saya juga tidak buruk. Untungnya sejauh ini kami telah terhindar dari masalah besar, ada detail kecil yang masih harus kami ubah untuk terus meningkatkan langkah demi langkah.”

“Terlepas dari kerja keras, itu adalah hari positif lainnya bagi saya. Saya pikir kami telah mengambil langkah besar ke arah yang benar dan itu yang paling penting bagi saya. Saya tidak ingin mengulangi diri saya terlalu banyak, tapi saya sangat puas dan ingin belajar lebih banyak, berkembang dan bersenang-senang dengan KTM RC16. Saya sangat menantikan untuk melanjutkan program tes kami pada hari Minggu,” pungkas Raul Fernandez.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: