Isuzu Optimis Bisa Raih Penjualan Lebih Pada Tahun Ini

RiderTua.com – Tahun baru tentunya diawali dengan semangat baru bagi produsen otomotif di Indonesia. Sebab produsen berharap penjualannya bisa meningkat lebih jauh lagi pada tahun ini. Walau hanya mengandalkan kendaraan komersial saja, tapi Isuzu sudah optimis dengan itu. Jelas karena penjualan truk hingga mobil niaga tak mengalami dampak signifikan dari kondisi pasar yang tak menentu ini.

Baca juga: Traga Tetap Jadi Andalan Isuzu Tahun 2021

Isuzu Tetap Optimis Dengan Kendaraan Komersialnya

Penjualan Isuzu sepanjang tahun lalu sudah cukup bagus, dengan model seperti Traga dan Elf menjadi model terlarisnya. Sebagian besar penjualannya disumbangkan dari kendaraan komersialnya, dan sisanya dari mobil penumpang. Jika ditotal ada sekitar 20 ribu unit kendaraan yang terjual di Indonesia di periode Januari-Desember 2021.

Penjualannya meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu, dan ini sudah membuat Isuzu sangat senang. Hasil tersebut didapat berkat adanya insentif PPnBM yang diberikan, serta industri perkebunan dan pertambangan di Tanah Air yang semakin membaik. Tentu ini membuat penjualannya lebih baik dari tahun lalu, dimana kondisi pasarnya kurang memungkinkan.

(Car Review Indonesia)

Mobil Penumpang

Isuzu akan terus memberikan penyegaran terhadap produk-produknya, entah itu mobil pikap niaga, truk ringan, sampai truk heavy duty. Mereka tak terlalu khawatir dengan standar emisi Euro 4 yang berlaku untuk kendaraan diesel, karena mereka sudah bersiap sejak dulu. Walau ini harus dibayar dengan dihentikannya produksi MPV legendarisnya, Panther.

Meskipun mereka fokus ke kendaraan komersial, Isuzu tentu tak bisa melupakan produk mobil penumpangnya. MU-X dan D-Max menjadi model passenger car tersisa yang dimilikinya setelah Panther disuntik mati. Mereka masih ingin menyasar segmen SUV dan pikap d-cab yang memiliki potensi tinggi di Indonesia.

Jika keadaan ini bisa dipertahankan sampai beberapa tahun ke depan, maka Isuzu dapat mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus. Mereka yakin dapat menguasai pasar kendaraan komersial secara keseluruhan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives