Baru Latihan, Joan Mir Bisa Lebih Baik Lagi

RiderTua.com – Joan Mir merasa seperti hari pertama masuk sekolah.. Pada hari Sabtu, pembalap reguler MotoGP bertemu di Sepang untuk pertama kalinya sejak liburan musim dingin. Pembalap Aprilia Aleix Espargaro mencatat waktu tercepat 1:58.371 menit di tes IRTA pertama yang digelar di Sepang. Pada fase terakhir, rekan setimnya Maverick Vinales finis ke-2 terpaut 0,013 detik darinya. Sementara duo pembalap Suzuki Ecstar masuk 10 besar, Alex Rins (1:58,471 menit) menyelesaikan tes di posisi ke-3 dan Joan Mir ke-7 dalam timesheets dan membuat tim Ecstar senang. “Catatan waktu saya baik-baik saja dan cukup solid, saya tahu saya bisa melakukan lebih baik dari itu,” katanya yakin..

Baru Latihan, Joan Mir Bisa Lebih Baik Lagi

Di Suzuki, program uji coba dengan mesin 2022 diprioritaskan. Mesin sudah diuji di Jerez pada bulan November. Sasis 2022 dan lengan ayun baru juga terlihat pada tes Jerez, tetapi lengan ayun tambahan telah dikembangkan. Selain itu, ada fairing yang dimodifikasi di bagian depan, yang dapat dengan mudah dikenali dengan tampilan winglet yang lebih tajam.

Alex Rins menjadi pembalap yang bekerja paling keras di tes hari pertama dengan melibas 72 lap. Rider berusia 25 tahun itu mengatakan, “Itu adalah hari yang sangat baik, saya senang akhirnya bisa kembali mengendarai Suzuki GSX-RR saya. Kami membawa banyak ide baru ke trek dan menguji beberapa komponen baru, kecepatan kami benar sejak awal. Saya senang dengan tes pertama kami karena motornya bekerja dengan baik dan sepertinya sekarang saya juga mendapatkan power mesin yang lebih baik.”

Rekan setimnya di Suzuki Ecstar, Joan Mir (1:59.067 menit) menyelesaikan 68 lap dan mengakhiri hari pertama tes di tempat ke-7. Sebagai perbandingan, rekor lap di Sirkuit Sepang sepanjang 5,543 kilometer adalah 1:58,303 menit yang dicetak oleh pembalap nomor 1 Yamaha Fabio Quartararo saat di kualifikasi GP Malaysia 2019.

Sambil tersenyum Mir mengatakan, “Ini hari pertama masuk sekolah! Saya memiliki feeling yang sangat positif, meskipun panasnya luar biasa di sini. Kami mencoba banyak hal, terutama bagian sasis dan masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan yang solid, tetapi hari ini berjalan sangat baik.”

“Saya puas dengan tes hari pertama. Pada hari Minggu kami akan terus mendekati limit. Kami juga harus mengerjakan elektronik karena kami tidak punya cukup waktu untuk membereskan semuanya. Catatan waktu saya baik-baik saja dan cukup solid, tetapi saya tahu saya bisa melakukan lebih baik dari itu,” pungkas rider berusia 24 tahun itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives