All New MU-X 4×2 Tak Dirilis di Indonesia Karena Ini

RiderTua.com – Isuzu sudah meluncurkan model terbaru MU-X dan D-Max pada bulan November 2021 lalu. Tapi ternyata MU-X yang diluncurkan sebelumnya berupa model 4×4 saja, tak termasuk model 4×2. Rupanya Isuzu sengaja tak menghadirkan All New MU-X 4×2 di Indonesia karena suatu alasan. Mereka mengalihkan fokusnya dalam berjualan kendaraan niaga atau komersil.

Baca juga: Alasan Isuzu Tak Hadirkan Mesin 3.000 cc Untuk MU-X dan D-Max

Isuzu Tak Hadirkan All New MU-X 4×2

MU-X pada akhirnya mendapat model generasi keduanya setelah sekian lama dijual di Tanah Air. Tampilannya kini lebih sporty dan modern jika dibandingkan dengan model lamanya. Selain itu, desain baru MU-X akan membedakannya dengan All New D-Max, yang juga dirilis di waktu bersamaan.

Namun tak semua varian bisa dihadirkan oleh Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), sebab hanya segelintir varian yang dapat dijual disini. Seperti pilihan mesin diesel 1.900 cc serta penggerak 4×4, sehingga varian mesin 3.000 cc dan 4×2 tak dihadirkan di Indonesia. Sebenarnya untuk MU-X 4×2 sengaja tak ikut dirilis karena Isuzu ingin fokus ke pasar kendaraan komersial.

(Carscoops)

Kendaraan Komersil

Seperti yang diketahui, Isuzu tak hanya dikenal dengan produk mobil penumpangnya, tetapi juga kendaraan komersil. Produk seperti pikap niaga ringan, truk medium, sampai truk heavy duty laris manis terjual di Tanah Air walau dalam kondisi pasar yang tak menentu. Inilah yang membuat Isuzu beralih ke segmen yang memiliki potensi cukup besar bagi mereka.

Sehingga inilah yang membuat Isuzu tak tertarik untuk membawa MU-X 4×2, sedangkan model 4×4 cukup diandalkannya. Memang karena baik MU-X maupun D-Max diunggulkan sebagai kendaraan dinas di industri pertambangan maupun perkebunan. Sebab mobil 4×4 bisa menerobos jalanan tak rata tanpa masalah.

Jadi jangan heran kenapa MU-X terbaru hanya memiliki satu pilihan trim saja di Indonesia. Isuzu sudah menyesuaikannya dengan pasar tujuannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives