Penjualan Mobil EV Tahun Lalu Meningkat 149 Persen!

RiderTua.com – Sepanjang tahun lalu, penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus. Walau kondisi pasarnya belum memulih sepenuhnya dan adanya krisis chip, tapi penjualannya tak terganggu. Bahkan kenaikan penjualan mobil EV mencapai 149 persen jika dibandingkan dengan tahun 2020. 45 persen diantaranya disumbangkan dari merek mobil asal Negeri Tirai Bambu.

Baca juga: Ini Target Penjualan Mobil Listrik Hyundai di Indonesia Tahun 2022

Penjualan Mobil EV Naik Drastis di Tahun 2021

Total mobil listrik murni yang terjual pada periode Januari hingga September 2021 lalu mencapai 2,79 juta unit. Hasil ini memang cukup tinggi, meskipun penjualan di bulan Oktober hingga Desember 2021 tak ikut dihitung. Ini sudah jelas membuktikan kalau mobil listrik bisa bertahan ditengah kondisi pasar yang tak menentu.

Yang mengejutkan, 45 persen diantaranya merupakan penjualan mobil dari Negeri Tirai Bambu. Memang karena penjualan model EV disana sangatlah tinggi, dengan 95 persen penjualan didapat secara domestik, sedangkan sisanya berupa penjualan di luar negeri. Artinya hampir 50 persen penjualan EV di seluruh dunia masih disumbangkan dari Negeri Panda.

(Carscoops)

Wuling Mini EV

Banyak mobil listrik yang terjual dalam jumlah banyak, seperti Wuling Hongguang Mini EV. Model ini terjual puluhan hingga ratusan ribu unit mobil disana, dan sudah jelas ini bukanlah angka yang sedikit lagi. Mengingat salah satu kunci larisnya Mini EV disana yaitu harganya yang murah.

Tak heran mengapa Mini EV bisa mengungguli mobil Tesla di kampung halamannya. Karena harga jualnya sangat terjangkau sehingga membuat banyak konsumen tertarik membelinya. Apalagi dengan insentif yang diberikan oleh pemerintah setempat, membuat angka penjualan mobil listrik disana menjadi yang tertinggi di seluruh dunia.

Entah apakah untuk beberapa tahun ke depan produsen mobil dari Negeri Tirai Bambu bisa mempertahankan hasil tersebut. Sebab dengan ketatnya persaingan di pasar mobil EV akan mempersulit mereka dalam berjualan produknya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: