Motor Bezzecchi ‘Masih Standart’ Bisa Tembus 2 Menit!

RiderTua.com – Hari ini (pukul 11 waktu Sepang) Marco Bezzecchi dilaporkan tembus dua menit dengan waktu 1:59.916. Meskipun kemarin dia mengatakan masih pengenalan dan belum banyak ubahan pada motornya, “Motornya tidak banyak berubah, masih set-up standar dari Jerez,” katanya.. Satu hal yang pasti diubah adalah posisi duduk di motor (ergonomi) dan dia berusaha senyaman mungkin di atas motor.. Pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi menyelesaikan tes shakedown hari ke-2 di posisi ke-3, kalah 0,9 detik dari Maverick Vinales dan menjadi pembalap pendatang baru terbaik di MotoGP hari itu. “Hari yang baik, kami melanjutkan pekerjaan yang belum sempat selesai kemarin. Saya senang dengan pekerjaan di pit dan di trek. Saya mulai merasa lebih nyaman di atas motor. Tapi masih ada beberapa hal yang perlu saya ubah, tentang gaya balap saya dan tentu saja banyak yang masih bisa diperbaiki. Limitnya masih jauh, tapi sejauh ini saya puas dan begitu juga dengan tim,” ujar pembalap yang kerap dipanggil Bez itu pada Selasa malam di Sepang. Siapa tahu justru Bezzecchi yang cocok dengan karakter Ducati, ancaman buat Remy dan Raul dalam perebutan Rookie of The Year..

Motor Bezzecchi ‘Masih Standart’ Bisa Tembus 2 Menit!

Dibandingkan dengan tes hari Senin, Marco Bezzecchi melaju lebih cepat hampir 1,3 detik. “Itu tentu sinyal positif, 1 detik lebih sedikit. Tetapi juga benar bahwa, zaman sekarang lebih mudah untuk meningkatkan 1 detik. Namun jika untuk mencapai 1:59 menit, itu lebih sulit,” ujar murid VR Academy itu. Meskipun pagi ini dia bisa menembus waktu 2 menit..

“Meski begitu, kami harus puas. Saya hanya melahap beberapa kilometer. Pada awalnya butuh sedikit lebih lama. Dan saya juga tidak ingin melebih-lebihkan, saya ingin meluangkan waktu dan mengenal motor dengan baik sebelum mencoba bersenang-senang. Catatan waktu hari ini cukup baik, tetapi kami tidak benar-benar mencari catatan waktu. Tentu, cepat atau lambat kita harus memakai ban baru dan ketika kami melakukannya di penghujung hari, waktunya cukup baik. Tapi kami masih punya waktu sebelum kami mencoba berburu secara real time. Sejauh ini saya puas,” imbuh rekan setim Luca Marini itu.

Saat rider berusia 23 tahun itu ditanya, apa yang perlu ditingkatkannya? “Itu bukan hanya satu hal, saya harus melakukan segalanya sedikit lebih baik. Saya kehilangan sedikit dalam fase pengereman, sedikit di tengah tikungan, sedikit saat keluar tikungan, lalu manajemen ban, elektronik, lap time. Semuanya lebih sulit. Hari ini kami berhasil melakukan langkah yang baik dalam fase pengereman, tetapi itu normal bahwa saya masih kehilangan sesuatu,” jawab Bez.

Tim Balap Mooney VR46 belum membuat perubahan besar pada Ducati Desmosedici GP21-nya. “Motornya tidak banyak berubah, masih set-up standar dari Jerez. Saya hanya mencoba menemukan posisi tenyaman saya di atas motor. Hari ini kami juga memulai sedikit dengan set-up, tetapi belum terlalu banyak. Saya belum mencapai limit, jadi saya tidak banyak merasakan perubahan yang terjadi. Pada akhirnya, ini hanya tentang membalap dan memahami ban dan elektronik,” pungkas rider asal Rimini-Italia itu.

Hasil Sementara Pukul 11.00 AM

NoRiderTeamWaktu
1Maverick VinalesAprilia Racing (RS-GP)1:59.706
2Michele PirroDucati Test Rider (GP)1:59.805
3Marco BezzecchiMooney VR46 Ducati (GP)1:59.916
4Remy GardnerKTM Tech3 (RC16)2:00.046
5Raul FernandezKTM Tech3 (RC16)2:00.057

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives