Motor Bebek yang Masih Laris Manis Terjual di Indonesia

RiderTua.com – Saat ini motor bebek memiliki jumlah peminat yang lebih sedikit dari motor matik. Terlebih penjualannya pada tahun 2021 masih sangat kecil jika dibandingkan dengan skutik ‘sejuta umat’. Walau demikian, motor bebek masih bisa terjual dengan baik di Indonesia. Dari model Revo, Smash, sampai Jupiter tetap laris manis terjual di pasar.

Baca juga: Honda Siapkan Skutik Retro Terbaru, Mau Nantang Fazzio?

Motor Bebek Terus Terjual di Indonesia Tahun 2021

Pangsa pasar motor bebek atau moped hanya sebesar 6,30 persen pada tahun lalu. Angka ini jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan pangsa pasar motor matik yang mencapai 87,58 persen. Sementara motor sport juga sekitar 6 persen, tapi angkanya sedikit lebih tinggi dari moped.

Mungkin ada yang menduga kalau jumlah motor bebek yang tersedia di pasar sudah sedikit dari motor matik. Padahal sebenarnya masih ada produsen besar yang menjual moped, seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki. Dari ketiganya, Honda memiliki produk moped terbanyak, yaitu sebanyak 8 model.

(Greatbiker via DetikOto)

Honda dan Yamaha

Sepanjang tahun 2021, Honda mengandalkan sejumlah motor bebek andalannya. Dari dua varian Revo, empat varian untuk Supra, motor bebek klasik Super Cub C125, sampai CT 125. Sementara Yamaha hanya memiliki tujuh model, terdiri dari empat varian MX King, dua varian Jupiter, serta Vega Force.

Suzuki hanya bisa mengandalkan dua model saja yang berupa variannya Smash. Tapi jelas produk motor bebek ini memiliki banyak peminat di luar Pulau Jawa, karena harganya yang masih cukup terjangkau. Terlebih motor jenis ini masih bisa diajak menerobos jalanan tak rata maupun digunakan di jalan raya seperti biasa.

Sementara skutik lebih populer karena selain harganya, motor ini bisa menjadi motor multifungsi. Apalagi motor matik banyak dicari oleh konsumen dari kota besar.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives