Posisi Alex Marquez di Honda Sekuat Sang Kakak?

RiderTua.com – Apakah posisi Alex Marquez akan aman di Honda, sama kuatnya dengan sang kakak? karena Honda harus mengevaluasi pembalapnya menjelang habis kontraknya tahun ini. Jelas pembalap yang kurang prestasi harus memberikan kursinya bagi pendatang baru yang lebih fresh. Marc jelas masih aman hingga 2024. Pol Espargaro, Alex Marquez dan Takaaki Nakagami bagaimana?.. ‘Merayu’ pembalap dengan mempromosikan adiknya di MotoGP ternyata bukan hal baru, bahkan akhir-akhir ini: Raul Fernandez seperti ‘dibujuk’ KTM dengan menempatkan adiknya Adrian Fernandez di tim Ajo Moto3.

Di Honda, mereka harus mengevaluasi dengan baik tidak hanya Pol Espargaro, tetapi juga Alex Marquez dan Takaaki Nakagami. Mereka semua terikat kontrak dengan HRC dan berakhir pada akhir tahun. Jelas para pembalap tim LCR juga berharap bisa dipanggil ke tim resmi Repsol. Dan mungkin akan menjadi ‘comeback’nya saudara laki-laki Marc, yang membalap di sana pada tahun 2020 saat debut MotoGP-nya.

Alex Marquez mengakui bahwa dia akan lebih fokus pada peningkatan kemampuan balapnya sendiri daripada memikirkan paket motor Honda untuk musim MotoGP 2022.

“Saya tahu bahwa saya perlu meningkatkan. Tidak hanya motor. Saya perlu meningkat dalam kondisi yang lebih, mencoba menjadi pembalap yang lebih lengkap, mencoba untuk selalu ada dan tidak membuat performa naik turun seperti yang saya lakukan di musim 2021 ini,” kata Alex..

“Saya yang pertama yang perlu meningkat. Jika motornya punya potensi besar dan kita punya motor bagus, pasti akan sedikit lebih mudah segalanya. Saya orang pertama yang saya tahu dari diri saya sendiri bahwa saya perlu bekerja dan itulah yang saya lakukan musim dingin ini. Secara fisik saya merasa sangat baik, juga pada saat latihan motor motocross dan motor flat track, jadi saya merasa kuat.”

Nasib Alex Aman?

Jika Alex lebih bagus kemungkinan ke tim resmi Respl duet lagi dengan kakaknya bukan hal yang sulit.. Masalahnya bagaimana jika performa Alex ‘tidak lebih baik’ apakah Honda akan berfikir untuk mencari pembalap muda dari Moto2..?. Namun apakah Honda ingin mengacaukan konsentrasi Marc jika mereka mendepak Alex Marquez kalau ada pembalap muda dari Moto2 yang mereka nilai pantas atau setara gantikan Alex?

Tes Resmi pembukaan musim 2022 akan berlangsung pada 5-6 Februari, setelah Shakedown Test pada 31 Januari-2 Februari, keduanya dilakukan di Sepang Malaysia.
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives