Alex Marquez Tak Minta ‘Dispensasi’ dari Honda

RiderTua.com – Alex Marquez tidak mencari kelonggaran jika performanya buruk tahun ini dan sekarang dia ingin membuat lompatan. Dia sudah tiga tahun di MotoGP, masa adaptasi motor dan tim telah usai, bukan rookie dan bukan waktunya untuk belajar.. Setelah tahun 2021 dengan terlalu banyak posisi terendah, Alex Marquez berharap untuk membuat lompatan kualitas tahun ini. Dan dia tidak hanya berharap pada Honda. Honda RCV baru terlihat menjanjikan. Semua pembalap Honda mengatakan hal ini, termasuk Alex Marquez yang saat ini menjalani musim ketiganya di kelas utama, berharap untuk lompatan definitif dalam kualitasnya. Setelah baru-baru ini turun ke trek di Portimao bersama saudaranya Marc untuk menguji kondisi fisiknya..

Alex Marquez Tak Minta ‘Dispensasi’ dari Honda

Tahun lalu jelas musim yang rumit bagi Alex Marquez, setelah meninggalkan tim resmi Repsol sebagai pembalap rookie. Kini dia sudah bukan pembalap baru lagi (bukan pemula), tidak ada toleransi lagi..

“Kami telah bekerja cukup keras dan cukup baik dengan semua orang HRC dan telah membuat peningkatan yang sangat baik sepanjang tahun..  Kami mengakhiri musim dengan penampilan luar biasa, tidak buruk, tapi juga merupakan tahun yang baik untuk belajar sebagai pembalap. Balapan bahkan ketika Anda memiliki banyak masalah membuat Anda lebih lengkap sebagai pembalap”.

Honda banyak menderita tahun lalu, juga karena kurangnya input Marc Marquez di fase persiapan pra musim. Sekarang, bagaimanapun, dengan beberapa petunjuk dari Marc, situasinya tampaknya telah membaik.

Sekarang semua tim non konsesi hanya memiliki lima hari tes, jadi setiap hari akan sangat penting bagi tim untuk menarik kesimpulan dan memiliki perasaan yang tepat di atas motor untuk mencoba balapan pertama Qatar dengan cara terbaik.

Tetapi fokusnya tidak hanya pada motornya tetapi juga pada dirinya sendiri… “Saya tahu saya harus berkembang. Tidak hanya di atas motor. Saya perlu meningkatkan dalam kondisi yang lebih, mencoba menjadi pembalap yang lebih lengkap, mencoba untuk selalu berada di sana dan tidak melalui pasang surut yang telah saya lakukan di musim lalu. Saya orang pertama yang perlu meningkat. Kalau motornya punya potensi besar dan kita bagus, pasti semuanya akan sedikit lebih mudah,” kata Alex..

“Yang kami butuhkan adalah menjalani tes pertama dan mencoba bekerja. Saya percaya bahwa pekerjaan adalah kuncinya dan itulah yang harus kami lakukan sejak hari pertama. Honda pasti akan memberikan kami beberapa perbaikan, karena komentar dari ketiga pembalapnya di Jerez sangat mirip dan itu hal yang paling positif, tapi kami masih harus memperbaiki motornya. Kita harus menggali potensinya”.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives