Espargaro Tak Panik Jika RC213V Terbaru Tidak ‘Auto Kencang’

RiderTua.com – Pol Espargaro berujar agar jangan panik jika motor baru Honda tidak langsung bisa melaju kencang (butuh waktu). Pol Espargaro percaya pengujian MotoGP pada tahun 2022 yang hanya dijatah lima hari akan cukup untuk membuat motor Honda baru siap, tetapi tidak ada kepanikan jika timnya membutuhkan waktu lebih lama untuk membuat paket motor yang siap menang. Seperti kita ketahui, Honda secara radikal mendesain ulang RC213V untuk musim 2022 setelah dua tahun yang sulit. Kalau melihat kontraknya berakhir tahun ini dan motornya masih kurang cepat Pol Espargaro panik tidak ya?

Espargaro Tak Panik Jika RC213V Terbaru Tidak ‘Auto Kencang’

Pembalap Spanyol merasa kurang dengan hanya diberi waktu lima hari tes dengan motor baru RC213V, di mana semuanya dilakukan di Qatar. Pol berkilah bahwa tahun 2021 dia “belum siap” untuk balapan pertama.

Namun tes pramusim 2022 hanya akan terdiri dari lima hari untuk pembalap lama yang dilakukan di Sepang dan trek baru Mandalika di Indonesia. Tahun lalu semua pembalap Honda sudah menguji motor baru 2022 selama dua hari di Jerez pada bulan November, prototipe Honda 2022 mendapat pujian dari para pembalapnya, tetapi Espargaro mengakui masih terlalu dini untuk mengatakan seberapa jauh lebih baik dibandingkan motor sebelumnya.

“Motornya lebih baik, tetapi masih terlalu dini untuk berbicara tentang seberapa lebih baik karena pertama-tama kita harus menempatkan motor di trek bersama dengan motor lain untuk melihat di mana kita berada,” katanya pada acara presentasi tim Honda 2022.

Pol menambahkan, “Semua orang melakukan hal yang sama dan semua orang akan melakukan peningkatan, jadi seberapa bagus motornya akan kita lihat dalam beberapa hari di Malaysia bersama dengan motor lainnya. Tidak masuk akal mengatakan motornya jauh lebih baik jika kami 0,2 detik lebih cepat dan sisanya setengah detik (0,5 detik) lebih cepat.

Menurutnya motor baru tidak langsung bisa ngacir, “Motor baru membutuhkan waktu. Sayangnya kami hanya memiliki lima hari tes, yang menurut saya sudah cukup, tetapi jika tidak (cepat), jangan panik. Kami akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan motor dengan memiliki empat pembalap (spek) pabrikan dengan performa penuh yang berarti motor akan jauh lebih baik lebih cepat.”

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives