Almaz Jadi Medium SUV Terlaris di Indonesia Tahun 2021!

RiderTua.com – Boleh dibilang segmen low MPV memiliki persaingan yang sangat ketat. Sementara di segmen medium SUV, Wuling Almaz bersaing melawan Honda CR-V yang memiliki dominasi cukup kuat. Tapi ternyata Almaz sanggup mengungguli penjualan CR-V pada tahun lalu. Sehingga Wuling semakin memperkuat kedudukannya di segmen SUV di Indonesia.

Baca juga: Penjualan Low SUV Tahun 2021 Didominasi Rush!

Almaz Ungguli Penjualan CR-V Tahun 2021

Mungkin kedengarannya mengejutkan, sebab selama ini merek mobil dari luar Jepang belum dapat mengungguli merek asal Jepang. Tapi Wuling bisa membuktikannya dengan Almaz, yang dapat terjual hingga 9.694 unit. Hasil ini membuatnya lebih unggul dari rival terberatnya, yaitu CR-V.

Mobil SUV medium dari Honda ini harus puas menempati posisi kedua dengan hasil mencapai 8.972 unit. Selisihnya cukup tipis jika dibandingkan dengan Almaz, membuktikan kalau keduanya bersaing sangat ketat di kelasnya. Bahkan Almaz dan CR-V menjadi SUV di kelasnya yang terjual lebih dari 1.000 unit sepanjang tahun 2021.

(Auto Express)

Makin Unggul

Meski Mazda CX-5 menempati posisi ketiga, penjualannya hanya tercatat 891 unit saja pada tahun lalu. Kemudian MG HS yang ‘secara teknis’ senegara dengan Almaz mampu menjual hingga 600 unit. Hasil ini sudah cukup bagus dari yang diperkirakan, terlebih HS tergolong masih baru dijual di Indonesia.

Selanjutnya ada Peugeot 3008 yang menjual 152 unit mobil, walau sedikit tapi ini sudah menjadi rekor penjualan bagi merek asal Prancis tersebut. Kemudian DFSK Glory i-Auto yang terjual sebanyak 100 unit saja, selisih 52 unit dari 3008. Disusul model lainnya seperti Mitsubishi Outlander PHEV dengan hasil mencapai 35 unit, Nissan X-Trail 20 unit, dan DFSK Glory 580 dua unit.

Outlander PHEV menjadi satu-satunya mobil ramah lingkungan di kelas ini. Tak seperti segmen lainnya, sebagian besar segmen medium SUV sudah terisi oleh merek dari luar Jepang.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives