Razali: Sulit Membandingkan Dovi dan Rossi

RiderTua.com – Razlan Razali: Sulit membandingkan Dovizioso dan Rossi… Di musim 2022 ini, semua serba baru bagi Razlan Razali. Tim baru, sponsor utama baru, pembalap baru dan juga awal yang baru setelah melakoni musim yang mengecewakan tahun lalu. Meski diperkuat Andrea Dovizioso yang notabene adalah pembalap senior yang berusia 35 tahun, pemilik tim WITHU Yamaha RNF itu yakin Dovi tidak akan menerehkan hasil yang sama seperti Valentino Rossi. Selisih umur Rossi dan Dovi 7 tahun sehingga dari sisi ini Dovizioso masih mampu bertarung dengan pembalap muda yang semakin agresif.. “Orang-orang lupa bahwa, Valentino berusia 42 tahun ketika dia bergabung dengan kami. Dovi berusia 35 tahun,” kata Razali.

Razlan Razali: Sulit Membandingkan Dovizioso dan Rossi

Valentino Rossi diizinkan untuk bersaing dengan Yamaha karya, di mana Fabio Quartararo memenangkan gelar dan Maverick Vinales mampu memenangkan kejuaraan dunia. Meski demikian, juara dunia sembilan kali yang merayakan kepergiannya dari sirkus Piala Dunia setelah musim 2021 itu tidak meloloskan diri dari peringkat delapan.

Terlepas dari hasil yang mengecewakan, bekerja dengan Vale adalah suatu kehormatan. Dalam sebuah wawancara, Razlan mengatakan, “Merupakan suatu kehormatan karena kami adalah tim terakhir di penghujung karirnya. Dan bagi kami, kami belajar banyak. Kami belajar bagaimana menangani pembalap seperti dia. Dia juga menunjukkan kepada kami, apa yang harus difokuskan, apa yang kita inginkan dan apa yang benar-benar kita butuhkan. Saya pikir itu sangat penting.”

“Dari segi hasil, kami tidak pernah mengira akan seperti ini dan saya pikir dia juga tidak memperkirakannya. Tapi ini terjadi! Kami harus ingat bahwa kami senang bekerja dengannya,” tegas Razali.

Di musim ini, Razali tidak khawatir Dovizioso bisa bernasib sama seperti Rossi tahun lalu. Meski pembalap barunya tersebut merupakan rider tertua di lintasan MotoGP setelah Rossi pensiun. “Orang-orang lupa bahwa, Valentino berusia 42 tahun ketika dia bergabung dengan kami. Dovi berusia 35 tahun. Di usia itu, Valentino masih berada di puncak performanya. Jadi saya pikir sulit untuk membandingkannya,” ucap bos tim asal Malaysia itu.

Razlan menambahkan, “Tentu saja dia sekarang adalah pembalap tertua di lintasan, meski Aleix Espargaro tidak jauh lebih muda di usia 32 tahun. Tapi Dovi telah mencapai banyak hal di masanya bersama Ducati, tiga kali menjadi runner-up di MotoGP. Dia tahu Yamaha saat masih bersama Tech3. Dan yang paling penting, dia telah berkompetisi di 5 balapan tahun lalu.”

“Meskipun dia balapan dengan motor yang berusia 2 tahun, dia bisa mendapatkan kembali feelingnya. Dia belum mencapai limitnya, tetapi sekarang dia akan mendapatkan motor yang sama dengan pembalap pabrikan. Saya pikir dia bisa menjadi salah satu penantang gelar,” pungkas Razlan optimis.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: