Dengan Motor GP21 Bastianini Yakin Bisa Gacor

RiderTua.com – Bastianini yakin dengan GP21 dia bisa membuat perbedaan… “Saya tidak khawatir dengan motor spek 2021. Saya percaya bahwa saya juga dapat membuat perbedaan di bagian tertentu dengan motor ini,” katanya. Ducati akan menerjunkan 8 Desmosedici di grid start MotoGP musim 2022. Itu sama dengan sepertiga dari keseluruhan lintasan. Dan untuk pertama kalinya, The Reds membekali 5 pembalapnya dengan GP22. Dua untuk pembalap pabrikan (Bagnaia dan Miller), dua untuk tim Pramac (Zarco dan Martin) dan satu untuk tim Mooney VR46 (Luca Marini). Sementara itu, Enea Bastianini akan beralih dari GP19 ke GP21. Dimana GP21 berhasil menorehkan 7 kemenangan pada musim 2021 lalu. Rider Gresini Racing itu terlihat mengincar tim pabrikan untuk 2023, karena sebelumnya dia pernah mengatakan, “Ada kemungkinan bisa ke tim pabrikan Ducati di 2023.”

Dengan Motor GP21 Bastianini Yakin Bisa Gacor

Susunan pembalap kemungkian besar akan direshuffle untuk 2023. Dimana kontrak para rider pabrikan Ducati akan berakhir pada akhir musim, dan kursi di tim resmi sangat diminati. Orang dalam MotoGP dan manajer Bastianini Carlo Pernat, baru-baru ini mengatakan bahwa 99 persen ada kemungkinan Jack Miller dan Johann Zarco meninggalkan Ducati setelah musim 2022. Jorge Martin yang memberi Pramac kemenangan MotoGP pertama tahun lalu, secara terang-terangan mengumumkan bahwa dia menargetkan tempat di tim resmi Ducati untuk 2023.

Saat Bastianini ditanya, apakah dia sudah membahas topik itu? Pembalap berusia 23 tahun itu menjawab, “Saya lebih suka hidup di saat sekarang, atau saya sudah tidak sabar menunggu awal musim dalam 15 hari kedepan.”

Bestia melanjutkan, “Persiapan di musim dingin sangat penting. Saya juga memanfaatkan waktu untuk bersantai dan melakukan ‘reset’. Kemudian sepanjang tahun kita akan melihat ‘jalan’ mana yang cocok buat saya. Jelas, saya sangat menyukai keluarga Ducati. Di sini saya baik-baik saja, dan saya pikir mungkin ada lowongan di tim pabrikan tahun depan. Tapi bukan itu yang aku pikirkan saat ini. Saya lebih fokus untuk tampil lebih baik tahun ini. Saya tidak berpikir kita akan kehilangan apa pun. Kita bisa menciptakan hal-hal yang indah.”

Fakta bahwa Bastianini, harus puas dengan GP21. Dengan tenang, rider asal Rimini-Italia itu menegaskan, “Saya langsung menyukai motornya di Jerez. Kesan pertama dibandingkan dengan mesin lama adalah, secara umum setiap aspeknya lebih baik. Saya tidak khawatir dengan motor 2021. Saya percaya bahwa saya juga dapat membuat perbedaan di bagian tertentu dengan motor ini. Itu bukan sesuatu yang membuat saya khawatir.”

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: