Ini Hasil Tes Tabrak Land Cruiser 300 Versi ANCAP

RiderTua.com – Land Cruiser 300 sudah diluncurkan di Jepang pada tahun lalu, kemudian dirilis di sejumlah negara lainnya. Indonesia baru mendapatkannya kemarin, dengan harga mencapai lebih dari Rp 2 miliar. Karena masih baru, maka Land Cruiser generasi terbaru ini diikutkan dalam tes tabrak dari ANCAP. Hasilnya cukup mengesankan, karena SUV full-size ini mendapat rating lima bintang.

Baca juga: Fortuner 2.8 dan Land Cruiser 300 Resmi Dirilis di Indonesia

Land Cruiser 300 Mengikuti Tes Tabrak Dari ANCAP

Mungkin untuk mobil SUV seperti Land Cruiser, harganya memang jauh lebih mahal ketimbang model seperti Fortuner. Tapi jangan diragukan kualitasnya, sebab SUV mewah seperti ini tak main-main dalam memberikan fiturnya. Apalagi Toyota merancangnya agar lebih optimal dikendarai di segala medan dan kondisi jalan.

Tentu tiap mobil baru harus melalui tahap uji tabrakan oleh pihak NCAP. Kali ini Land Cruiser 300 mengikuti tes tabrak yang dilakukan oleh ANCAP (Australasian New Car Assessment Program). Hasilnya? Land Cruiser 300 mendapat rating lima bintang dengan skor cukup bagus pada perlindungan untuk penumpang.

(Motor1)

Fitur Lengkap

Untuk perlindungan penumpang dewasa, SUV full size ini mendapat skor 89 persen, sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak sebesar 88 persen. Untuk perlindungan pejalan kaki dan pengendara sepeda meraih skor 81 persen, dan keselamatan kendaraan 77 persen. Skor ini dihitung setelah melakukan uji tabrak depan hingga samping mobil.

Jelas ini menjadikan Land Cruiser 300 sebagai SUV dengan rating skor tertinggi, mengalahkan Land Rover Defender. Tentu itu semua berkat fitur keselamatan yang sangat lengkap padanya. Dari rem ABS-EBD, 8 airbag, vehicle stability control, multi-terrain select, downhill assist control, sampai hill start assist.

Jadi jangan kaget kalau melihat harganya yang selangit, bahkan tembus Rp 2 miliar di Indonesia. Tapi itu sudah setara dengan kualitas yang dimilikinya, serta fitur keselamatannya yang lengkap.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives