Hyundai Indonesia Siap Ekspor Creta di Thailand

RiderTua.com – Creta sudah diproduksi di Indonesia dan menjadi mobil rakitan lokal pertama Hyundai. Mobil SUV ini dihadirkan untuk menjawab tantangan di kelas SUV kompak yang semakin ketat persaingannya. Setelah sukses dirilis di Indonesia, Hyundai Motor Indonesia (HMI) mulai menargetkan pasar ekspor untuk Creta. Thailand akan menjadi negara pertama yang mendapat Creta rakitan Indonesia ini.

Baca juga: Ternyata Hyundai Belum Hentikan Pengembangan Mesin Konvensional

Hyundai Mulai Targetkan Pasar Ekspor Untuk Creta

Sejauh ini baru Creta yang dirakit lokal, dan mobil lainnya akan menyusul setelahnya. Hyundai memang masih memiliki rencana jangka panjang untuk memproduksi model lainnya setelah Creta. Tapi untuk saat ini mereka akan fokus untuk merakit model yang sudah ada terlebih dahulu.

Sejak dihadirkan di Tanah Air, Creta mulai menarik perhatian banyak konsumen karena desain dan fiturnya. Dengan kesuksesan mobil SUV-nya ini, Hyundai mulai semakin memantapkan langkahnya dalam menyasar pasar ekspor. Mulai tahun ini, merek asal Korea Selatan tersebut mulai menargetkan bisa mengekspor Creta ke Thailand.

(Kompas Otomotif)

Persaingan Lebih Ketat

Sebagai pengenalan, Creta ‘berwajah Tucson’ ini akan tampil pada pameran otomotif Bangkok Motor Show 2022 bulan Maret mendatang. Setelah dirilis, Creta akan menjadi lawan baru bagi sejumlah model yang dijual disana. Seperti Honda HR-V, MG ZS, Nissan Kicks, sampai Toyota Corolla Cross.

Memang lawannya agak berbeda dengan di Indonesia, tapi itu akan membuat persaingan menjadi semakin seru. Terlebih Thailand menjadi tempat dimana sejumlah mobil SUV dari Toyota hingga MG memiliki dominasi cukup kuat di masing-masing kelas. Hyundai nampaknya ingin menggebrak persaingan tersebut dengan sejumlah model andalannya.

Ke depannya, Hyundai akan mengenalkan lebih banyak produk baru untuk dirakit di Indonesia nantinya. Tapi untuk sekarang mereka lebih mengandalkan Creta dan model yang sudah ada.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives