Alex Marquez Ditarik ke Repsol Kembali atas Permintaan Marc?

2

RiderTua.com – Honda jelas harus siap dengan skenario terburuk yang bakal terjadi.. Rumor mengatakan bahwa Alzamora (manajer Marquez bersaudara) dan Marc Marquez berusaha ‘memancing’ agar Alex Marquez kembali ke Repsol, dan memberikan tekanan untuk mewujudkannya. Dibandingkan pembalap baru, yang paham RCV setelah Marc Marquez saat ini adalah adiknya sendiri.. Namun yang menjadi pertanyaan penting lainnya adalah: Akankah Marc Marquez siap untuk musim 2022? Mengingat kerahasiaan yang cukup rapat disembunyikan Marquez dan manajernya Emilio Alzamora, bahkan mungkin tidak ada seorang pun di dalam HRC yang tahu. Apakah nama Iker Lecuona muncul ke permukaan lagi?

Alex Marquez:

Ketidakpastian kondisi Marc Marquez meninggalkan Honda dalam masalah rumit. Pembalap asal Spanyol itu masih memiliki kontrak tiga tahun lagi, dan jika dia bisa membalap, maka HRC tidak perlu memikirkan pembalap pengganti lagi. Namun bagaimana jika tidak?

Dan bagaimana jika Marc melewatkan bagian pertama musim 2022 ini, bahkan lebih buruk lagi, bagaimana jika dia melewatkan keseluruhan musim 2022? Bagaimana jika penglihatan gandanya tidak dapat disembuhkan?.. dan dia terpaksa pensiun dari balapan? Karena bahkan untuk acara pertemuan secara virtual, Marc masih ‘dilarang’…

Jika Marc Absen Balapan

Skenario pertama, Marquez akan digantikan oleh beberapa kombinasi dari tes rider HRC Stefan Bradl, dan mungkin Iker Lecuona, mengingat pembalap muda Spanyol itu memiliki kontrak dengan HRC untuk membalap di kejuaraan WorldSBK dan berpengalaman di atas motor MotoGP.

Lecuona juga bisa dipanggil jika Marquez terpaksa absen sepanjang musim 2022. Dalam hal itu, skenario berikutnya Honda mungkin akan memindahkan Alex Marquez kembali ke skuad Repsol Honda dan menempatkan Iker Lecuona ke tim LCR.

Jika Marc Marquez terpaksa pensiun (semoga tidak), maka Lecuona mungkin sekali lagi akan dibawa sebagai rider pengganti untuk tahun ini, sementara HRC akan mencari pembalap untuk menggantikan mereka. Atau pilihan yang lebih cepat adalah menduetkan Alex dan Pol…

Masalah selain pembalap yang di hadapi Honda adalah seberapa kompetitif RC213V tahun 2022 yang sepenuhnya dirombak dan didesain ulang seperti yang kita lihat pertama kali pada tes Misano September lalu. Karena tanpa Marquez, Honda akan membutuhkan motor yang dapat dipakai oleh lebih banyak pembalap Honda lainnya secara maksimal.

2 COMMENTS

Leave a Reply