Bagaimana Kondisi Marc? Dilarang Ikut Lomba Lari?

RiderTua.com – Hari Minggu kemarin (9/1), sendirian tanpa sang kakak, Alex Marquez ikut dalam lomba lari gunung ‘Fita973’ dan finis ke-4. Pada tahun 2021, lomba lari gunung ‘Fita 973’ tidak digelar karena krisis kesehatan. Untuk tahun 2022 ini, acara tersebut kembali digelar pada hari Minggu pagi di Cenvera-Spanyol. Angka 973 tersebut sesuai dengan kode telepon untuk provinsi Lleida, selain itu juga menggabungkan nomor start milik Marquez bersaudara (Marc 93 dan Alex 73) di MotoGP. Acara ini diselenggarakan berkat bekerja sama dengan klub penggemar kedua pembalap itu, juga dengan Estrella Galicia dan Allianz (dua sponsor pribadi Marc dan Alex) juga ikut berkontribusi di dalamnya. Tapi sayang, Marc Marquez harus melewatkan balapan Fita973 tersebut karena masih dalam masa pemulihan. Sementara adiknya Alex, mengangkat bendera untuk keluarga Marquez setelah finis ke-4.

Alex Marquez Finis ke-4 dalam Lomba Lari Gunung ‘Fita973’

Setelah mengalami crash saat latihan off-road pada tanggal 30 Oktober dan menderita gangguan penglihatan, baru-baru ini Marc Marquez membagikan foto-fotonya saat melakukan latihan pramusim di akun media sosialnya. Tetapi rider berusia 28 tahun itu tidak bisa ambil bagian dalam lomba lari di kampung halamannya.

Lomba lari yang biasa dibuat antara Marquez bersaudara di trek latihan ini digelar di sekitar Cervera, yang dimenangkan Alex pada 2019 dan 2020. Sementara pada 2021 acara ini dibatalkan.

Alex Marquez berhasil menyelesaikan 10 kilometer dalam waktu 53:21 menit, yang membawanya ke posisi ke-4 dalam klasemen keseluruhan. “Pagi yang sedikit berbeda tapi sangat menyenangkan,” komentar pembalap LCR-Honda itu mengenai perubahan dalam latihan sehari-hari selama pramusim.

Sebagai pengingat, para pembalap reguler akan kembali menunggangi motor MotoGP mereka pada tes Sepang yang digelar pada 5 dan 6 Februari 2022. Apakah dengan berita ini Marc Marquez akan mengesampingkan tes penting bagi tim Honda.. Mudah-mudahan ketidak hadiran Marc di lomba lari ini merupakan persiapan dan bertujuan untuk tidak mengambil risiko yang tidak penting..

Kita tunggu saja perkembangan beriota tentang kesehatan Marc, karena jelas dia tetap merupakan pembalap yang ditunggu-tunggu kehadirannya baik oleh lawan maupun rekan tim Hondanya..

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives