‘Uang’ Mooney Lebih Besar dari Aramco?

RiderTua.com – Pada Agustus 2021 ada pembicaraan tentang gelontoran dana fantastis mencapai 18 juta dolar (Rp 257 miliar) yang seharusnya ditransfer oleh perusahaan Arab Saudi ‘Tanal Entertainment Sport & Media’ ke VR46. Namun pada saat yang sama, menjadi jelas bahwa sponsorship Aramco yang telah diumumkan selama berbulan-bulan hanya menjadi dongeng 1001 malam. Lalu bagaimana dengan Mooney?..Untuk menjalankan tim Moto2 dan MotoGP saja saat ini Rossi membutuhkan dana maksimal hingga 17 juta dollar (Rp 243 miliar), namun ternyata tidak itu saja… Mooney juga setuju untuk mendukung VR46 Riders Academy dan aktivitas Rossi di balap Hypercar artinya lebih luas dari yang diberikan Aramco.  “Mooney tidak hanya akan tampil sebagai sponsor utama di Kejuaraan Dunia MotoGP dan Moto2, tetapi juga mendukung VR46 Riders Academy kami dan aktivitas saya di musim balap pertama saya di roda empat,” kata pemilik tim, Valentino Rossi. Wah dukungan sponsor Mooney meluas: MotoGP, Moto2, Akademi VR46 dan balap mobil GT Rossi, intinya tetap Rossi sebagai ‘episentrum’ daya tariknya. Jadi apakah dukungan uang sponsor Mooney lebih besar dari Aramco?

Mooney juga Mendukung Rossi di Balap Mobil

Mooney juga mendukung Rossi di balap mobil… Penyedia jasa keuangan Italia Mooney, tidak hanya membiayai dua tim balap Valentino Rossi, tetapi juga mendukung karir balap mobil pembalap berusia 42 tahun itu. Mooney menjadi sponsor utama baru tim GP milik Rossi, yang akan bersaing di Kejuaraan Dunia MotoGP dan Moto2 pada 2022. Tim Balap VR46 dengan senang hati bekerja sama dengan Mooney, Proximity Banking & Payments Company pertama di Italia. “Asosiasi nama Mooney dengan merek bergengsi seperti VR46 Racing Team, adalah bukti niat kami untuk menjadi salah satu pemain utama di bidang pembayaran dan layanan mobilitas. Kecepatan, keamanan, inovasi, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan kebutuhan konsumen yang selalu berubah, dibagi antara Mooney dan VR46 Racing Team. Ini menciptakan performa terbaik Italia yang dipadukan dengan bakat dan teknologi,” kata CEO Mooney, Emilio Petrone.

“Kami sangat bangga dapat bermitra dengan Tim Balap VR46 dan senang dapat mewujudkan kesepakatan kami di panggung internasional. Kami merencanakan berbagai proyek inovatif. Akan ada beberapa efek sinergi antara kedua perusahaan yang akan menguntungkan pelanggan kami,” kata Salvatore Borgese selaku General Manager Commercial & Banking Services di Mooney.

“Saya lega, kami memiliki perusahaan Italia seperti Mooney sebagai sponsor utama kami sebelum musim mendatang. Kami memiliki banyak kesamaan bahwa kami mencari bakat Italia untuk dapat terus meningkatkan performa kami. Oleh karena itu, Mooney tidak hanya akan tampil sebagai sponsor utama di Kejuaraan Dunia MotoGP dan Moto2, tetapi juga mendukung VR46 Riders Academy kami dan aktivitas saya di musim balap pertama saya di roda empat,” kata pemilik tim Valentino Rossi.
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives