BYD Juga Punya Mobil MPV, Lho

RiderTua.com – BYD (Build Your Dream) dijadwalkan akan hadir di Indonesia pada tahun ini. Meski dikenal sebagai produsen kendaraan komersial, tapi mereka juga memiliki produk mobil penumpang. Baru-baru ini BYD menampilkan calon mobil barunya bernama Song MAX DM-i model 2022. Model ini berupa MPV plug-in hybrid (PHEV) yang akan dijual pada tahun ini juga.

Baca juga: Chery dan BYD Mulai Jualan Mobil di Indonesia Tahun Depan?

BYD Tampilkan MPV Baru Song MAX DM-i

Memang BYD dikenal sebagai produsen kendaraan listrik murni, tapi mereka juga membuat jenis lainnya. Seperti Song MAX DM-i, MPV medium bertenaga PHEV yang dijadwalkan akan hadir pada tahun ini. Meskipun untuk sekarang mereka baru mengenalkan modelnya saja dalam bentuk render.

Model ini memiliki desain yang cukup elegan dan modern, lengkap dengan roof box yang didesain mengikuti lekukan atap mobil. Kalau melihat dari fascia-nya, sekilas Song MAX ini nampak seperti Toyota Kijang Innova di Indonesia. Tapi jika dibandingkan dengan medium MPV tersebut, desain Song MAX nampak lebih menawan.

(Pandaily)

Medium MPV

Desain bagian belakangnya juga cukup bagus, dengan lampu belakang yang dibuat menyatu oleh adanya aksen garis krom. Sayangnya untuk saat ini interiornya tak ditampilkan pula oleh BYD, mungkin nantinya akan ditampakkan ketika peluncurannya sudah tiba. Untuk fiturnya, mereka menjanjikan banyak fitur yang canggih dan modern.

Sebagai mobil PHEV, Song MAX DM-i memadukan mesin bensin 1.500 cc yang dapat menghasilkan tenaga 81 kW, dengan motor listrik bertenaga 145 kW. Karena mengandalkan kedua bagian ini, MPV ini hanya mengonsumsi 0,9 liter bensin per 100 km. Apalagi ditambah dengan roof box, membuat model ini bisa dibawa saat melakukan perjalanan jarak jauh.

BYD akan memulai penjualan Song MAX DM-i pada kuartal pertama tahun ini di Negeri Tirai Bambu. Entah apakah mereka juga akan membawanya ke Indonesia, mengingat pasar mobil MPV tengah berkembang pesat belakangan ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives