Tech3: Selain Mekanik, Inilah Orang yang Bekerja di Balik Layar

RiderTua.com – Selain mekanik, inilah orang yang bekerja di balik layar dari para pembalap MotoGP… Agar para pembalap MotoGP bisa berkonsentrasi pada pekerjaannya di lintasan, ada sebuah tim di setiap tim balap yang mengurusi humas para pembalap. Konferensi pers, acara sponsorship, sesi tanda tangan, semua ini adalah bagian dari kehidupan sehari-hari seorang pembalap MotoGP. Tetapi karena banyaknya kewajiban media, pembalap telah lama berhenti menangani tugas-tugas ini sendirian. Tim Tech3 KTM memberikan informasi, tentang siapa yang bekerja untuk menangani tugas dari pembalap ini.

Selain mekanik, Inilah Orang yang Bekerja di Balik Layar dari Para Pembalap MotoGP

Mathilde Poncharal (putri pemilik tim Tech3 Herve Poncharal) didapuk menjadi officer komunikasi dan pers tim Tech3. Dia menangani hubungan masyarakat (humas) dan selalu berada di lokasi di setiap balapan. Tugas intinya termasuk memproses semua pertanyaan media dan pers, kontak langsung dengan sponsor dan mengkoordinasikan dan menjaga tim komunikasi dan fotografer tim. Selain itu, dia mengurus akreditasi tamu dan sponsor di setiap event.

Wakil officer pers bertugas membuat semua siaran pers, teks situs web, dan semua artikel tertulis lainnya untuk tim Tech3. Dia juga mengelola platform media sosial tim, dan merekam, mengedit, dan memposting video. Hingga akhir musim 2021, peran di Tech3 ini dipegang oleh Maria Pohlmann asal Jerman. Tahun ini, dia pindah ke tim WITHU Yamaha RNF sebagai press officer.

Anggota ketiga dari tim komunikasi Tech3 adalah ‘webmaster’ Axel Raynal. Dia mengawasi setiap aspek situs web tim, memastikan bahwa itu tetap berfungsi penuh dan menarik secara visual. Desainer grafis Jérôme Vannesson melengkapi tim komunikasi ini. Dia menciptakan semua grafis, termasuk desain motor MotoGP dan Moto3. Dia juga bertanggung jawab atas desain pit stand, truk tim, baju tim dan pembalap serta tata letak siaran pers dan situs web.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: