‘Kembaran Marquez’ Siap Tes MotoGP Tahun Ini

RiderTua.com – Banyak yang berpendapat Toprak memiliki gaya balap yang unik seperti Marquez.. Bukan sama persis secara teknis, namun dalam hal karakteristiknya yang spesifik.. Toprak Razgatlioglu mengatakan dia akan menguji motor MotoGP Yamaha M1 pada tahun 2022… Baru-baru ini, Tim Pata Yamaha merayakan kesuksesan musim 2021 di Desenzano del Garda-Italia. Setelah duel yang mengesankan melawan bintang Kawasaki Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu memastikan bahwa Yamaha mampu merayakan gelar dunia Superbike untuk kedua kalinya sejak 2009. Namun saat mendapat tawaran pindah ke MotoGP, rider asal Turki itu menolak. Meski begitu dia masih ingin menunggangi Yamaha M1 tahun ini. Yamaha semakin kuat dengan memiliki pembalap kuat seperti Quartararo, Morbidelli, Dovi dan Toprak..

Toprak Razgatlioglu: Saya akan Menguji M1 Pada Tahun 2022

Di usianya yang ke-25, banyak penikmat balap motor yang memercayai bahwa Toprak mampu berbuat banyak di Kejuaraan Dunia MotoGP. Legenda Valentino Rossi mengatakan, “Toprak adalah pembalap yang bisa kuat di atas motor MotoGP. Gaya balapnya sangat modern, dia mengendalikan motornya dengan hebat. Saya berharap dia mendapat kesempatan, karena Toprak masih sangat muda.”

Saat berada di atas panggung Teater Alberti, ketika dia ditanya tentang MotoGP, Razgatlioglu menjawab, “Saya akan mencoba M1 pada 2022 dalam beberapa tes pribadi. Pada saat itu saya akan bersama Cal Crutchlow dan saya berharap untuk membuat debut MotoGP saya pada tahun 2023. Bahkan jika fokus utama saya adalah di Kejuaraan Dunia Superbike dan musim yang akan datang.”

Setelah Maverick Vinales pindah ke Aprilia dan kemudian Franco Morbidelli dipromosikan ke tim pabrikan, direktur balap Yamaha Lin Jarvis dan pemilik tim Razlan Razali pun mencari penggantinya. Pilihan mereka jatuh pada Toprak Razgatlioglu. Tapi rider berusia 25 tahun itu menolaknya.

Toprak Razgatlioglu ingin melihat perkembangan WITHU Yamaha RNF di Kejuaraan Dunia MotoGP pada awal 2022. Toprak dan manajernya Kenan Sofuoglu berulang kali menjelaskan bahwa, Toprak ingin menang di Kejuaraan Dunia Superbike. Seperti diketahui, kemudian dia berhasil meraih gelar dunia pertamanya di kejuaraan dunia superbike pada 21 November di final musim SBK di Mandalika. Para petinggi Yamaha MotoGP tidak bisa menunggu selama itu, di mana tes pra-musim pertama di Jerez telah selesai.

Razali selaku pemilik tim satelit Yamaha yang baru terbentuk itu, akan senang melihat juara Superbike baru itu di tim balapnya pada tahun 2023. “Saya suka Toprak. Pada saat yang sama, saya menghormati dan memahami bahwa dia ingin mencapai tujuannya terlebih dahulu di SBK sebelum masuk ke Kejuaraan Dunia MotoGP,” ujar pria asal Malaysia itu.

Related Articles

1 COMMENT

  1. sayang sekali klo toprak di taruh di RNF. secara dia seorang juara dunia WSBK. dan jangan meremehkan seorang juara dunia WSBK. karna pembalap motoGP juga tidak lebih baik dr pembalap WSBK. contohnya beberapa pembalap motoGP yang hijrah ke WSBK juga belum tentu bisa selalu di atas pembalap WSBK. klo pun toprak masuk ke motoGP. lebih pantas di tim pabrikan. menggeser morbidelli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives