Honda Siap Rilis ADV350 di Asia Tenggara?

RiderTua.com – Beberapa minggu lalu, Honda sudah meluncurkan varian baru untuk ADV, yaitu ADV350. Tak seperti ADV150, skutik yang satu ini tampil sebagai skutik bongsor lebih sporty. Setelah Eropa, kini giliran kawasan Asia Tenggara yang akan kebagian ADV350 pada tahun ini. Harganya disebut hanya mencapai Rp 80 jutaan disana.

Baca juga: Moge Honda NT1100 Resmi Hadir di Jepang

Honda ADV350 Siap Hadir di Asia Tenggara Tahun Ini

Dari namanya saja jelas kalau ADV yang satu ini mengusung mesin jauh lebih besar ketimbang ADV 150. Apalagi dari desainnya sudah jauh lebih bongsor, dan dimensinya hampir setara dengan skutik gambot PCX. Tapi sebenarnya ADV 350 ini menggunakan basis dari model Forza 350.

Skutik bongsor inilah yang dijadikan basis oleh Honda untuk mengembangkan ADV 350. Walau begitu, masih ada kesan dari ADV 150 dan ini bisa terlihat pada bodi belakang, fairing, sampai fascia-nya. Tak seperti model sejenisnya, lampu sein ADV 350 dibuat terpisah dari lampu depan-belakang, tapi ini membuatnya tampil lebih sporty.

(Italy24News)

Skutik Sporty

Kemungkinan spesifikasi ADV 350 untuk pasar ASEAN takkan jauh berbeda dengan yang dijual di Eropa. ADV 350 mengandalkan mesin 350 cc yang serupa dengan Forza 350, dengan tenaga dan torsi yang dihasilkan mencapai 21,5 kW dan 31,9 Nm. Tenaga yang cukup besar untuk ukuran skutik 350 cc.

Untuk fiturnya sudah cukup lengkap, dan ADV 350 memiliki emergency stop signal, HSTC (Honda Selectable Torque Control), smart key, sampai perintah suara lewat panel instrumennya. Tentu ini merupakan fitur yang lumayan lengkap untuk model ADV 350 jika dibandingkan dengan versi 150. Tapi jelas fitur dan kualitasnya harus dibayar dengan harga Rp 80 jutaan jika nantinya dirilis di negara tetangga.

Artinya jelas kalau ADV 350 punya potensi untuk dijual di Indonesia. Tapi entah kapan itu akan terjadi, sebab Honda belum berkomentar mengenai kabar tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives