Jorge Martin: The King of Lean Angle 2021

RiderTua.com – Jorge Martin: The King of Lean Angle (sudut kemiringan saat menikung) 2021. Di mana semakin besar nilainya semakin rebah.. Marquez dulu pernah menyentuh 68°… Jorge Martin berhasil meraih pole position dan naik podium pada balapan keduanya di kelas MotoGP di Qatar. Crash mengerikan yang dialaminya di Portimao, yang mengakibatkan 8 patah tulang, 3 kali operasi dan istirahat paksa selama 1,5 bulan, hanya memperlambat kebangkitan rookie dari tim Pramac-Ducati itu untuk waktu yang singkat. Setelah liburan musim panas, pembalap berjuluk Martinator” itu merayakan kemenangan MotoGP pertamanya di Spielberg. Dan pada akhirnya, menempati peringkat 9 di Kejuaraan Dunia. Rider berusia 23 tahun itu juga mengamankan gelar ‘Rookie of the Year’. Penampilan Martin di tahun pertamanya sangat mengesankan, terutama dengan kecepatan dan gaya balap yang spektakuler.

Jorge Martin: The King of Lean Angle 2021

Gaya balapnya adalah contoh utama bagi pembalap generasi baru, yang sekarang menyentuh aspal dengan siku dan bahunya. Media Speedweek mengatakan, “Bagi saya Martin adalah The King of Lean Angle musim ini.”

Beberapa rangkaian foto didedikasikan untuk pembalap asal Madrid-Spanyol itu. Foto itu diambil di Portimao, dengan lensa 600 mm dan konverter.

Martin sendiri menjelaskan tentang gaya balapnya yang spektakuler. “Bagi saya, ini sesuatu yang alami. Karena postur saya sedikit lebih kecil dibandingkan dengan pembalap lain. Jadi saya harus lebih condong (ke dalam tikungan) karena itulah satu-satunya cara untuk menggeser pusat gravitasi sedikit lebih ke dalam. Dan hal baiknya adalah bannya tidak terlalu aus,” ungkap Martin.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page