Pramac Menjaga Martin dari Jarahan Lawan!

RiderTua.com – Bos Pramac, Paolo Campinoti menginginkan Martin dan Zarco tetap bersama mereka di tahun 2023… Pramac Racing bertujuan untuk mengulang musim yang luar biasa di MotoGP. Sementara itu pergeseran pimpinan puncak tim, Claudio Calabresi dari MotoE akan menjadi manajer tim yang baru, tetapi sekarang mereka harus berurusan dengan pasar pembalap juga. Karena belum tentu Martin aman dari jarahan lawan, bahkan kemungkinan tahun 2023 akan dipromosikan ke tim resmi Ducati. Tahun ini Pramac menjadi tim satelit terbaik, Jorge Martin meraih satu kemenangan, tiga podium dan empat pole, serta gelar ‘rookie of the year’. Johann Zarco empat podium, satu pole position, finis ke-5. Satu-satunya poin menyakitkan, ketika Francesco Guidotti mengundurkan diri setelah menjadi ‘keluarga’ selama sepuluh tahun dan menyeberang ke KTM.

Sebuah pukulan bagi Paolo Campinoti, yang bagaimanapun tidak membuang waktu untuk mencari penggantinya, Claudio Calabresi. Tapi kesulitan tetap ada karena kehilangan kolaborator lama. “Saya sangat terkejut dengan waktunya. Juga karena musim balap baru saja selesai tetapi semua program mengingat yang baru sudah dimulai, tidak mudah untuk menemukan pengganti yang valid di pasar dalam waktu singkat”. Penggantinya berasal dari dalam tim Pramac, dari tim yang terlibat di MotoE. Dengan Fonsi Nieto yang akan mengambil peran baru (direktur olahraga).

Claudio Calabresi, kini berusia 65 tahun, menempati peran yang sama di garasi MotoE. Dan di atas segalanya, dia adalah sosok yang sangat dikenal Campinoti. “Saya sangat percaya padanya dan dia memiliki pengalaman di dunia industri di level tertinggi. Di belakangnya, dia memiliki karir yang panjang… Peran yang awalnya tidak akan dia miliki dalam hal manajemen operasional di garasi akan diisi oleh Fonsi”,

Target MotoGP musim depan setidaknya mengulang hasil yang diperoleh pada 2021. Bukan hal yang mudah, mengingat peringkat ke-4 klasemen tim secara keseluruhan, mengungguli Honda. Dan dengan pendatang baru Jorge Martin yang bisa saja pindah ke tim pabrikan Ducati pada tahun 2023. “Itu tidak akan mudah, tetapi setelah membiarkan timnya tidak berubah, kami bisa mencobanya.. Mereka yang bergabung dengan tim kami mengikuti jalur alami, mengingat kemungkinan dipromosikan ke tim resmi Ducati. Jorge memiliki apa yang diperlukan untuk melakukannya. Bagnaia dan Miller memiliki segalanya untuk dikonfirmasi ulang di Ducati, impian saya adalah menjaga Martin dan Zarco bersama kami juga di tahun 2023,” pungkas Paolo Campinoti.
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page