Mode Tempur: Vinales Lakukan Tes Pribadi, Persiapan 2022

RiderTua.com – Maverick Vinales mengadakan tes pribadi untuk mempersiapkan dirinya sambut musim MotoGP 2022.. Pembalap Catalunya itu melakukan perjalanan ke Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia untuk melakukan beberapa lap secara pribadi di mana dia mengendarai superbike Aprilia RSV4. Sementara rekan setimnya Aleix Espargaro memanfaatkan sebagian besar waktunya untuk rehat dan memulihkan kesehatannya serta mengistirahatkan pikirannya, Vinales sudah dalam mode tempur.


Maverick Vinales menjadi salah satu sorotan pada musim MotoGP 2021 ini, meskipun mungkin tidak terlalu positif. Pembalap Spanyol memenangkan balapan pertama tahun ini di Qatar dengan mutlak, menyulut semangat awalnya yang hebat dengan Yamaha-nya, tapi itu terjadi hanya sekejap. Selanjutnya, hubungan antara pembalap dan pabrikan terbakar di awal musim panas dan kerjasama putus ditengah jalan. Situasi yang meninggalkan rasa pahit..  tetapi pembalap yang berjuluk ‘Top Gun’ itu seperti terlahir kembali di Aprilia.


Antara Vinales dan Aprilia sama-sama punya ambisi dan kontraknya berjalan dengan lancar dengan suasana nyaman. Pembalap Spanyol itu harus berterima kasih kepada rekan senegaranya Aleix Espargaro karena telah membimbingnya ke pabrikan Aprilai pada saat yang sangat sulit dalam karirnya. Sementara Yamaha, untuk pertama kalinya dalam sejarah balap mereka, menskors salah satu pembalap mereka karena melakukan pelanggaran sebelum terjadi ‘perceraian’. Sebuah momen yang mengharukan sekaligus membuat pusing serta melelahkan bagi Lin Jarvis manajer tim Iwata itu..

Vinales lebih suka mengeber RSV4 di Valencia, seperti yang ditunjukkan oleh beberapa foto di media Italia GPOne. Karena peraturan dari IRTA yang tidak mengizinkan penggunaan motor prototipe MotoGP di luar hari yang ditentukan dalam kalender balap. Oleh karena itu, satu-satunya pilihan adalah menggunakan motor SBK atau versi jalan raya. Sementara rekan setimnya Aleix Espargaro memanfaatkan sebagian besar waktunya untuk rehat dan memulihkan kesehatannya serta mengistirahatkan pikirannya, Vinales sudah dalam mode tempur. Masa depan Vinales akan ditentukan tahun depan apakah akan menadi titik balik atau sebaliknya setelah lepas dari Yamaha…

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page