Brivio Belum Fikirkan Balik ke MotoGP, Nunggu Lin Jarvis Pensiun dari Yamaha?

RiderTua.com – David Brivio mengatakan bahwa kembali ke MotoGP, untuk saat ini bukan pilihan (untuk musim 2022)… “Di MotoGP saya adalah seorang penyendiri, akan ada banyak hal dari dunia Formula-1 yang akan dibawa ke paddock MotoGP,” katanya. Dan saat ditanya nasib Suzuki setelah dia tinggal, dia mengatakan tidak bisa mendefinisikan Suzuki di musim 2021 sebagai hal yang mengecewakan, salah satunya karena Joan Mir peringkat ketiga dunia.. Wah artinya jika tahun depan tidak ke MotoGP, tempat dia di Suzuki sudah terisi orang lain, jadi mau kemana? ke Yamaha gantikan Lin Jarvis yang 3 tahun lagi pensiun..? Dan nanti reuni dengan ketemu timnya Rossi VR46 di Yamaha.

Bagi Brivio musim 2021 adalah musim terlama yang pernah dia alami, mengingat seri balap F1 lebih lama. Sementara mantan rekan-rekan MotoGP-nya menikmati liburan mereka di antara pantai dan pegunungan, Davide Brivio masih berada di pit melanjutkan pekerjaannya di tim balap Alpine.

Dalam sebuah wawancara dengan media Italia GPOne, Brivio membahas tentang musim MotoGP 2021.. Pertanyaan apakah dia akan kembali ke MotoGP bersama Suzuki atau tidak? “MotoGP bukanlah pilihan untuk 2022 saat ini. Saya di F1 dan sedang mengerjakan musim depan sehingga kami dapat mencari cara untuk mengatur diri kami sendiri dengan Alpine. Bahkan, saya berharap untuk melanjutkan, untuk alasan inilah saya tidak memikirkan yang yang lain”.

Apakah F1 akhirnya menarik perhatian Brivio dibanding MotoGP?..  “Saya akan mengatakan bahwa saya telah tiba di musim yang sempurna untuk pertandingan teratas antara Lewis dan Max. Hal yang hebat adalah melihat pertarungan di berbagai level. Lingkungannya menarik, sangat menarik dari sudut pandang teknis, politik, dan manajerial, ” katanya.

Kembali berbicara tentang MotoGP Brivio ditanya pendapatnya tentang Suzuki 2021yang tanpa kemenangan…  “Tidak berada di paddock itu (MotoGP), sulit membuat penilaian. Pada tahun 2021 kami melihat Ducati dalam pertumbuhan besar, siap untuk membuka siklus untuk 2-3 tahun ke depan. Suzuki, di sisi lain, peringkat ketiga dunia dengan Joan Mir dan kami tentu tidak bisa menyebutnya sebagai musim yang mengecewakan ketika mereka finis di posisi tiga besar di Kejuaraan Dunia. Mungkin 2021 adalah musim yang bisa menjadi poin untuk ditingkatkan mengingat musim 2022″.

Jika kembali ke MotoGP apa yang akan Brivio bawa dari F1? “Banyak hal! Saya benar-benar melihat banyak hal di tingkat organisasi, juga manajemen teknis dan tim. Banyak yang bisa dibawa,” katanya. Sepertinya pertanyaan terakhir adalah sebuah ‘pertanyaan jebakan’ yang menunjukkan Brivio suatu saat akan kembali ke MotoGP… 😀
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page