LMPV yang Mendapat Penyegaran Sepanjang Tahun 2021

RiderTua.com – Tahun ini bisa dikatakan sebagai tahunnya mobil low MPV di Indonesia. Bagaimana tidak, ada banyak model baru yang dirilis, meski kebanyakan berupa penyegaran untuk model yang sudah ada. Dari All New Avanza-Veloz-Xenia sampai Xpander Facelift mulai memeriahkan pasarnya. Dengan ini persaingan di segmen LMPV mulai tahun depan akan berjalan semakin sengit.

Baca juga: Hasil Penjualan Mobil Januari-November 2021, Avanza Makin Tak Terkejar!

All New Avanza-Veloz-Xenia Warnai Pasar LMPV Tahun Ini

Wuling Confero menjadi mobil LMPV pertama yang mendapat penyegaran, meski hanya tampilan eksterior dan interiornya yang disegarkan. Dari lampu LED DRL, grille, hingga desain interiornya nampak lebih segar dari model sebelumnya. Memang ubahannya tak terlalu signifikan, tapi itu saja sudah membuatnya tampil beda.

Kemudian Suzuki menghadirkan edisi spesial untuk Ertiga dalam bentuk Ertiga Sport Finest Form (FF). Model ini tampil dengan membawa aksesori dari Suzuki Sport yang membuatnya lebih sporty. Bahkan edisi terbatas ini sudah dilengkapi dengan dash cam serta jok kulit, kelebihan yang tak bisa ditemukan pada Ertiga varian standar.

(Kumparan)

Facelift dan Model All New

Kemudian si kembar Avanza-Xenia akhirnya memasuki generasi ketiga yang membuatnya tampil lebih modern dan berkelas. Mulai generasi terbaru ini, Veloz menjadi model terpisah dari Avanza, tapi tetap menjadi varian termewah dari LMPV ‘sejuta umat’ tersebut. Kehadiran trio LMPV pada GIIAS 2021 lalu sukses menarik perhatian banyak orang.

Tak ketinggalan Mitsubishi menyegarkan LMPV unggulannya, Xpander, pada kesempatan yang sama. Mobil MPV ‘rasa SUV’ tersebut hadir membawa desain fascia yang membuatnya terlihat makin sporty. Interiornya juga diubah agar semakin mempertegas kesan mewahnya.

Ketika Xpander mendapat facelift, rupanya kembarannya, Nissan Livina, juga ikut disegarkan. Hanya saja ubahan ini lebih mengarah ke minor change, dengan memberikan fitur head unit lebih besar serta tambahan kamera 360 derajat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page