Setelah ‘Jendela’, Penyebab Diplopia Diduga Bukan Karena Latihan Motorcross?

RiderTua.com – Manuel Pecino adalah seorang jurnalis Spanyol, mengungkapkan beberapa latar belakang mengenai situasi rumit Marquez. Beberapa saat lalu Honda akhirnya mengeluarkan pernyataan terkait kondisi Marc Marquez setelah kambuhnya diplopia, menyusul crash saat latihan pada akhir Oktober lalu. Pemeriksaan medis terakhir memberikan hasil positif. Pecino juga yakin bahwa juara dunia delapan kali itu tidak mengalami cedera seperti yang diumumkan secara resmi oleh Honda..  “Marc tidak cedera baik saat berlatih dengan motor off-road atau di gym: itu bukan hipotesis, tetapi kepastian, “.. Masih ingat pernyataan cedera lengan pertama setelah operasi (plat patah karena membuka jendela atau pintu besar) yang banyak menjadi polemik di media saat itu, meskipun jika faktanya memang benar. Kini pernyataan resmi penyebab kambuhnya Diplopia karena latihan motor diragukan lagi. Terlepas dari bagaimana Marc terluka, kita berharap bisa melihatnya di trek musim depan dalam kondisi prima. GWS..

Pembalap asal Spanyol itu tak perlu menjalani operasi. Dia dapat terus menjalani pengobatan konservatif dalam beberapa minggu ke depan. Dokter Sanchez Dalmau akan selalu ada untuk mengevaluasi perkembangan situasinya. Sementara itu Marquez akan dapat melanjutkan rencana latihan fisiknya untuk mempersiapkan tahun depan. Tampaknya semuanya berjalan dengan baik dan diharapkan pemulihan dari diplopia yang mengganggu akan terjadi sesegera mungkin.

Manuel Pecino, seorang jurnalis Spanyol terkenal, berbicara dalam sebuah podcast yang berjudul: Full throttle di media Moto.it … mengatakan tentang Marquez.. “Ada baiknya bahwa Honda setidaknya mengatakan sesuatu tentang kondisi Marquez. Di Spanyol dikatakan bahwa pemeriksaan kesehatan terakhir tidak sepositif yang diharapkan, beritanya tidak begitu baik. Mungkin evolusi berlangsung, tetapi sangat lambat”.

Pecino juga yakin bahwa juara dunia delapan kali itu tidak mengalami cedera seperti yang diumumkan secara resmi: ” Marc tidak cedera baik saat berlatih dengan motor atau di gym: itu bukan hipotesis, tetapi kepastian, ” katanya.

Namun yang penting saat ini adalah semua menunggu Marc sembuh total secepatnya dan bisa kembali balapan di MotoGP. Dalam beberapa minggu ke depan, kondisi kesehatannya akan lebih dipahami, meskipun Honda jelas tidak akan memberitakan secara terbuka..

Tes pertama MotoGP 2022 akan digelar di Malaysia pada 5-6 Februari, seminggu setelah di Indonesia. Tim Repsol Honda berharap Marc siap mengendarai RC213V terbaru.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page