Fortuner Legender Siap Dirilis di Indonesia!

RiderTua.com – Sejak peluncuran facelift untuk Fortuner, banyak konsumen Indonesia mulai mempertanyakan dimana varian tertingginya, yaitu Legender. Memang karena varian ini tampil beda dari model standarnya, serta menawarkan varian lebih lengkap. Kini Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan akan segera meluncurkan Fortuner Legender di Indonesia. Hanya saja model ini baru bisa hadir awal Januari 2022.

Baca juga: Penjualan Mobil Tahun Ini Naik, Toyota Senang!

TAM Umumkan Jadwal Peluncuran Fortuner Legender

Terakhir Fortuner mendapat facelift pada tahun lalu, bersamaan dengan Kijang Innova Facelift. Memang ubahannya tak terlalu signifikan, dengan memberikan sedikit ubahan pada tampilannya saja. Setahun kemudian, model ini mendapat varian GR Sport, dan semua variannya kini kebagian fitur AC dual zone.

Namun masih ada yang kurang dari model SUV ladder frame tersebut, yaitu varian tertingginya, Legender. Varian ini menawarkan tampilan yang lebih sporty jika dibandingkan dengan Fortuner varian standar lainnya. Selain itu, Legender dilengkapi dengan fitur lebih lengkap ketimbang Fortuner biasa, walau harganya jauh lebih mahal dari varian VRZ.

(CarTrade)

Lebih Sporty

Namun sejauh ini baru sejumlah negara di Asia Tenggara seperti Thailand dan Malaysia yang kebagian Fortuner Legender. Setelah penantian selama lebih dari setahun, akhirnya Toyota diketahui akan segera meluncurkannya di Indonesia mulai bulan Januari 2022 mendatang. Memang mereka mendatangkannya agak terlambat, tapi lebih baik begitu daripada tidak meluncurkannya sama sekali.

Dari informasi yang ada, Legender dipastikan akan mengusung mesin lebih besar, yaitu 2.800 cc. Sebenarnya info ini sudah lama beredar, terbukti dengan didaftarkannya logo ‘2.8L’ dan diduga kuat adalah jenis mesin yang akan dipakaikan pada Fortuner. Nampaknya TAM sudah berani menghadirkan varian mesin lebih besar setelah PPnBM kini hanya berdasarkan pada emisi mobil.

Dengan ini, Legender akan hadir sebagai varian termewah dari Fortuner setelah sekian lama. Entah berapa banderol yang akan dipatok nantinya, sebab model ini dijual dengan harga Rp 800 jutaan di Thailand.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page