Rossi dan Lorenzo Hanya ‘Janji Palsu’, Quartararo Berhasil Menekan Yamaha?

RiderTua.com – Setelah Rossi dan Lorenzo gagal menekan Yamaha sehubungan dengan top speed, apakah kali ini Quartararo berhasil?.. Fakta ada 8 Ducati yang harus dilawan pada 2022 adalah jumlah yang sangat banyak bagi lawan-lawannya. “Masalah pertama sudah mulai muncul, tapi kami harus percaya pada Yamaha dan kami berharap bisa mendapatkan power tahun depan untuk bertarung dengan sedikit usaha (tidak terlalu ngoyo)”.

Yang diminta Quartararo dengan meningkatkan top speed adalah apa yang dalam beberapa tahun terakhir telah diminta oleh semua pembalap Yamaha kepada para insinyur Yamaha.. Valentino Rossi meminta, Jorge Lorenzo juga sudah meminta Yamaha naikkan top speed… Jawabannya selalu “ya, ya, ya”, tetapi pada kenyataannya mereka selalu tinggal janji untuk lebih banyak mendapatkan power. Apakah Quartararo memberikan tekanan yang tepat pada insinyur Yamaha?.. “Saya rasa ya. Saya berharap mereka bisa melakukannya untuk tahun depan,” katanya..

Fabio Quartararo kini adalah salah satu gacoan Yamaha, menghadapi persaingan MotoGP modern yang sangat ketat. Namun apakah dia bisa merubah filosofi pabrikan Jepang yang dari dulu selalu fokus dengan kecepatan menikung..

Musim 2019, orang nomor satu di tim Yamaha MotoGP, Lin Jarvis mengatakan tak ingin korbankan karakteristik DNA asli Yamaha M1 demi kejar top speed..

Mimpi Quartararo

Fabio Quartararo mewujudkan mimpi pertamanya, yakni menjadi Juara Dunia MotoGP. Dan dia melakukannya dengan Yamaha yang selama 16 musim menjadi motor idolanya, Valentino Rossi. “Kami mengambil langkah pertama, tetapi tujuan saya adalah melakukan seperti Valentino,” kata Quartararo tidak menyembunyikan idealismenya.

Fabio senang ternyata banyak fans MotoGP Italia sangat menyukainya. “Saya senang karena ketika saya menandatangani kontrak dengan pabrikan Yamaha, saya takut akan hal ini. Bukan untuk mengambil tempat Valentino, karena kita tidak bisa mengambil tempat seseorang seperti ini, tetapi dengan pertukaran tim antara dia dan saya (Rossi dipindah ke Petronas), saya agak takut tentang bagaimana reaksi para penggemar Italia. Namun akhirnya saya sangat senang melihat bahwa mereka juga bersorak untuk saya”.

Jadi jelas, Fabio Quartararo sebagai Juara dunia MotoGP 2021 (juara bertahan) menatap musim MotoGP 2022 dengan tujuan ingin menggikuti jejak Rossi di Yamaha, “Saya tidak akan pernah bisa menggantikan Valentino Rossi,” katanya. Sementara dia juga menekan Yamaha, “Saya memberi tekanan pada Yamaha untuk memiliki top speed lebih, kita lihat saja nanti,”..

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page